Technologue.id, Jakarta – Xiaomi tampaknya tak bisa santai sejenak. Baru saja mereka mengenalkan Redmi Pro akhir Juli lalu, handset tergarang mereka sejauh ini, AndroidAuthority (2/8/16) sudah melaporkan kalau perusahaan berusia 6 tahun itu tengah mempersiapkan kelahiran Redmi Pro Mini.

Seperti yang sudah Anda tebak, Redmi Pro Mini adalah versi mungil dari Redmi Pro. Menurut laporan tersebut, Redmi Pro Mini tidak mengusung layar 5,5 inci layaknya Redmi Pro, tetapi 5,2 inci beresolusi 1080p.

Rumornya ponsel itu turut dijejali dengan spesifikasi semacam Qualcomm Snapdragon 652 Octa-Core (bukan MediaTek Helio Deca-Core seperti pendahulunya), RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 128GB, serta baterai 4.000mAh. Tombol fisik home-nya pun konon ditanami dengan sensor sidik jari.

Bocoran Xiaomi Redmi Mini Pro (source: AndroidPure)
Bocoran Xiaomi Redmi Mini Pro (source: AndroidPure)

Yang disayangkan, sejauh ini belum terendus spesifikasi untuk detail lainnya, seperti kamera dan tanggal perilisan. Namun soal harga, batas bawah Redmi Pro Mini kemungkinan ada di kisaran Rp 3 sampai Rp 3,7 juta.

Di waktu yang hampir bersamaan, Xiaomi dikatakan juga sedang mengerjakan Redmi 4. Handset itu secara kasat mirip dengan flagship Samsung, Galaxy S7 Edge, karena punya layar melengkung di dua sisinya.

Mana yang Anda incar, Redmi Pro Mini atau Redmi 4?

 

Baca juga:

XIAOMI SIAPKAN PONSEL TIRUAN GALAXY S7 EDGE?

PUNYA PROSESOR 10-CORE, INI DIA XIAOMI REDMI PRO

LHO, HARGA LAPTOP XIAOMI KOK MAHAL?