Xiaomi Siapkan Sebuah Smartphone Kelas Atas, Apa Itu?

Illustrasi Smartphone Xiaomi (Sumber: Nextpowerup.com)
Illustrasi Smartphone Xiaomi (Sumber: Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi baru saja memperkenalkan Mi Mix 2 dan Mi 6 beberapa waktu lalu. Namun kenyataannya, kini mereka juga memiliki satu varian smartphone kelas atas lainnya yang masih dirahasiakan.

Mengutip dari NextPowerUp (24/09/17), baru-baru ini beredar sebuah screenshot dari aplikasi GFXBench yang menunjukkan spesifikasi dari sebuah smartphone dengan kodenama Xiaomi Chiron.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Berdasarkan screenshot itu, nampak perangkat Xiaomi Chiron menggunakan chipset flagship buatan Qualcomm, Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Kapasitas RAM-nya pun terbilang sangat tinggi untuk saat ini, yaitu 6 GB. Dari situ, nampak bahwa perangkat tersebut adalah smartphone kelas atas.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Sementara untuk layarnya, Xiaomi menyematkan modul LCD selebar 5,6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Salah satu hal yang cukup impresif adalah penggunaan memori internal sebesar 256 GB. Sayangnya, belum diketahui apakah nantinya bisa ditambahkan microSD atau tidak.

Di sisi lain, Xiaomi juga membenamkan sebuah kamera 12 MP pada sisi belakang dengan kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K. Sedangkan pada sisi depan, ada kamera beresolusi 5 MP.

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

Pada saat pertama kali dirilis, kemungkinan Xiaomi Chiron akan datang dengan antarmuka MIUI 9. Pasalnya, pada screenshot GFXBench terlihat kalau perangkat itu menggunakan Android Nougat 7.1.1.