Technologue.id, Jakarta – Di ajang Google I/O tahun ini, Google memperkenalkan platform virtual reality anyarnya bernama Daydream. Sejumlah perusahaan teknologi pun digandeng untuk memproduksi VR headset untuk Daydream; Xiaomi adalah salah satunya.

Kabar terbaru yang dihimpun PhoneRadar, perusahaan asal Tiongkok itu dikatakan siap merilis VR headset buatannya. General Manager Xiaomi, Tang Mu, mengonfirmasi kalau perangkat itu didesain agar kompatibel dengan Daydream. Ketersediaannya dijadwalkan pada Agustus tahun ini.

Di samping itu, ada kemungkinan Xiaomi juga akan mengenalkan smartphone yang dikhususkan untuk pengalaman terbaik dalam menikmati VR sekaligus terintegrasi dengan Daydream. Sebab sejauh ini, baru satu handset yang kompatibel dengan platform milik Google itu, yakni Nexus 6P. Alhasil, peluang Xiaomi untuk merebut pasar terbuka lebar.

Informasi lebih mendetail terkait perangkat VR dari Xiaomi ini memang belum banyak tersebar, termasuk ketersediaan dan harganya. Namun redaksi Technologue.id bakal mengabarkan pada Anda sesegera mungkin.

Baca juga : 

XIAOMI SEBENTAR LAGI RILIS SMARTPHONE MINI

HOBI ISYANA SARASVATI MEMBUNUH WAKTU

MENGAPA OPPO F1S COCOK UNTUK PENCINTA SELFIE