Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Surge S2 Segera Diluncurkan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa bulan terakhir, santer terdengar soal pembuatan chipset in-house kedua yang dilakukan oleh Xiaomi. Dan kemungkinan, tak lama lagi, chipset itu akan bisa dijumpai oleh para pecinta gadget. Mengutip dari GizChina.com (23/01/2018), Xiaomi saat ini tengah digosipkan bakal memperkenalkan sebuah chipset buatannya sendiri bernama Surge S2. Chipset itu kemungkinan akan diperkenalkan di ajang tahuan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang bakal digelar tak lama lagi.

Baca juga:

Mi Car Inverter, Aksesori Mobil Buatan Xiaomi

Surge S2 sendiri kemungkinan akan dilengkapi dengan sebuah prosesor octa-core yang diproduksi oleh TSMC dengan teknologi 16 nm. Kluster dalam prosesor octa-core tersebut nantinya akan terbagi dua, sesuai dengan skema big.LITTLE, yakni empat core Cortex-A73 akan memiliki kecepatan 2,2 GHz dan empat core Cortex-A53 bakal mempunyai clock speed 1,8 GHz.

Baca juga:

40 Smartphone Xiaomi Ini Bakal Dapat MIUI 9, Ada HP Anda?

Tak cuma dilengkapi dengan prosesor delapan core, Surge S2 juga akan dilengkapi dengan pemroses grafis Mali G71 MP8, memori internal dengan standar UFS 2.1 serta dukungan terhadap penggunaan RAM berjenis LPDDR4.

Baca juga:

Review: Xiaomi Redmi 5A, Babak Baru Smartphone Murah

Hingga saat ini, belum diketahui perangkat apa saja yang akan menggunakan chipset Surge S2. Namun beberapa ada yang memperkirakan kalau Xiaomi Mi 6C dan Mi 6X adalah salah satunya. Sebelumnya, Xiaomi sendiri sudah sempat meluncurkan chipset Surge S1 dan sudah digunakan pada perangkat Mi 5C.

SHARE:

Google I/O 2024 Ungkap Project Astra hingga AI Generatif Veo

Xiaomi Diam-diam Siapkan Mobil Listrik Baru, Bakal Lawan Tesla Model Y