Xiaomi Terlantarkan Mi 5 dan Redmi Note 3

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak smartphone yang diproduksi, akan semakin tinggi usaha untuk terus menyediakan pembaharuan software untuk semua perangkat yang sudah dirilis. Oleh karenanya, beberapa smartphone yang sudah cukup lama pun mulai diterlantarkan oleh Xiaomi.

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Pocophone F1 Versi Kevlar Lebih Murah

Mengutip dari GSMArena.com (20/12/2018), Xiaomi baru saja mengonfirmasi bahwa mereka bakal menghentikan dukungan dari sisi pembaharuan software untuk kedua smartphonenya, Mi 5 dan Redmi Note 3. Untuk itu, mereka pun bakal merilis satu lagi pembaharuan terakhir untuk ROM Global MIUI untuk kedua smartphone tersebut.

Baca juga:

Meski Terlambat, Xiaomi Mi A1 Kebagian Android Pie Juga

Setelah menerima pembaharuan terakhirnya, Xiaomi pun bakal menghentikan tim Beta mereka untuk mengembangkan software bagi Mi 5 dan Redmi Note 3. Ini artinya, benar-benar tak akan ada lagi MIUI terbaru untuk keduanya.

Baca juga:

Ini Deretan Produk Terbaru Xiaomi di Indonesia, Mana yang Ingin Anda Beli?

Bukan tanpa alasan, pengembangan software untuk kedua smartphone yang dirilis pada sekitar tahun 2016 tersebut harus dihentikan lantaran semakin banyaknya smartphone baru yang harus diberikan dukungan dari sisi pembaharuan software. Tak cuma itu, hal tersebut juga cukup menyita waktu dan biaya yang tidak sedikit.

 

Alasan lainnya adalah umur smartphone tersebut yang dianggap sudah cukup tua (hampir tiga tahun). Oleh karenanya, penggunanya pun akan semakin sedikit. Meski begitu, pengguna Mi 5 dan Redmi Note 3 tak perlu bersedih. Pasalnya, pembaharuan software tersebut kini diserahkan sepenuhnya kepada komunitas (Mi Fans).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories