XL Axiata Cetak Rekor Live Streaming 17 Jam Non-Stop

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – XL Axiata berhasil mencetak rekor terbaru yaitu Siaran Langsung Perayaan Kemerdekaan lewat YouTube terlama. Dimana siaran dilakukan selama 17 jam tanpa henti.

Selama 17 jam tersebut, sejumlah agenda dilaksanakan secara live streaming. Mulai dari talkshow, musik performance, pertandingan e-sport, standup comedy, hingga tayangan kulineran, termasuk juga penyerahan sertifikat rekor MURI untuk XL Axiata.

Selain itu, dalam durasi 17 jam tersebut juga ada live streaming yang dilakukan teman-teman yang berada di area terpencil meliput upacara perayaan 17 Agustus.

Baca Juga:

XL Axiata Gelar Program Sispreneur, Dorong Perempuan Pelaku Usaha Mikro Go Digital


Melalui keterangan resminya pada Selasa (18/8/2020), Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan rekor tersebut membuktikan kesiapan jaringan data XL Axiata mengakomodir berbagai jenis layanan data digital. Salah satunya layanan video live streaming yang memang seperti diketahui bersama mempunyai beban yang berat.

“Acara ini merupakan cara XL Axiata membuktikan kualitas jaringan data internet miliknya. Mampu menopang layanan yang berat seperti video streaming dalam durasi waktu yang sangat panjang. Bukan saja tidak terputus, namun juga kualitas gambar dan suara yang jernih,” ujarnya.

Baca Juga:

Gunakan XL Smart Poultry, Peternak Alami Peningkatan Produksi Unggas


Pemilihan angka 17 sendiri merujuk pada tanggal 17 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Rekor ini selanjutnya akan tercatat dalam daftar Museum Rekor Indonesia.

Kedepannya, XL Axiata juga mengaku akan mencatatkan rekor baru Kompetisi Foto Nuansa Kemerdekaan Terbanyak Melalui Instagram, sebanyak 4.880 twibbon, sebagai bentuk dukungan XL Axiata terhadap tema Perayaan Kemerdekaan ke-75 yaitu Indonesia Maju.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories