XL Axiata Salurkan Bantuan Darurat dan Pastikan Jaringan di Belitung Aman

Ilustrasi XL Axiata (source: XL Axiata)

Technologue.id, Jakarta – Dampak banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, faktanya tak remeh. Masyarakat setempat membutuhkan bantuan, dari bahan pokok sampai dukungan untuk komunikasi.

Seperti Telkomsel yang telah mengabarkan pada redaksi sebelumnya, XL Axiata pun menjalankan langkah serupa. Anak perusahaan Axiata Group itu sudah menyalurkan bantuan yang terdiri dari berbagai jenis kebutuhan darurat dan sehari-hari bekerja sama dengan aparat setempat, kemarin (18/07/17).

Vice President West Region XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “Kami turut prihatin atas terjadinya bencana banjir yang melanda masyarakat di Belitung, khususnya di Belitung Timur ini. Semoga kondisi yang ada segera pulih dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.”

Sementara itu, dalam kapasitasnya sebagai perusahaan telekomunikasi, tim XL Axiata juga terus melakukan pemulihan jaringannya di wilayah yang terdampak banjir. Mereka mengakui cukup tingginya genangan air di sejumlah lokasi menghambat upaya pemulihan plus memutuskan aliran listrik ke BTS.

Meski begitu, upaya pemulihan terus dilakukan siang malam agar layanan kembali pulih. Seiring dengan surutnya banjir di sejumlah area pula, jaringan XL Axiata berangsur pulih dan dapat kembali dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sebagai bagian dari warga masyarakat Belitung, kami langsung memastikan kondisi di lapangan sejak banjir mulai melanda, baik terkait layanan kami, juga terutama kondisi masyarakat yang menjadi korban,” imbuh Francky pada Technologue.id secara tertulis (19/07/17).

 

Baca juga:

Iflix Kini Gandeng XL Axiata, Apakah Benefitnya Sama dengan Indosat?

XL Axiata Bangun 4,5G Xperience Zone, Buat Apa?

Masyarakat Makin Rajin Internetan, XL Axiata Ketiban Durian Runtuh