XL Axiata Siap Amankan 10 Ribu Pelanggannya di Sekitar Gunung Agung

Technologue.id, Jakarta – Erupsinya Gunung Agung, Senin (02/07/2018), membuat banyak pihak siaga, termasuk operator telekomunikasi. XL Axiata menyatakan kalau di sekitar gunung tertinggi di pulau Bali itu terdapat lebih dari 10.000 pelanggannya. Mereka tersebar di kota-kota terdekat dan desa-desa di kaki Gunung Agung.

Baca juga:

Libur Idulfitri Trafik Data XL Axiata Meroket Hingga 95%

Antisipasi XL untuk tetap memberikan pelayanan terbaik pada para pelanggannya sendiri diklaim sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari sejak status Gunung Agung dinyatakan dalam kondisi aktif. Caranya, operator yang telah melayani masyarakat Tanah Air sejak 1996 itu menyiagakan puluhan genset untuk mendukung operasional BTS yang ada.

“Saat ini terdapat lebih dari 30 unit BTS di seputaran Gunung Agung. Sekitar 12 unit BTS di antaranya berada di dalam radius 12 km,” jelas Mochamad Imam Mualim, (Caretaker) VP East Region XL Axiata (03/07/2018).

Baca juga:

Lebaran 2018, Netizen Indonesia Sesaki 5 Aplikasi Ini

Anda yang mungkin butuh menghubungi saudara atau kerabat di sekitar Gunung Agung yang sekaligus pelanggan XL tidak perlu khawatir. Pasalnya, XL mengklaim sampai sekarang layanan mereka masih prima.

“Pantauan kami hingga saat ini, seluruh jaringan kami masih aman, dan layanan masih normal. Harapan kami kondisi Gunung Agung tidak semakin memburuk, dan kami juga akan terus melakukan pemantauan dan memastikan kedepannya kondisi jaringan tetap aman,” tegas Imam.

Baca juga:

Beli Konten Digital di Tri Tinggal Potong Pulsa

XL pun telah menyiapkan bantuan darurat berupa bahan pokok, obat-obatan, serta selimut. Selain itu, juga akan diberikan bantuan komunikasi berupa telepon umum gratis (TUG), kartu SIM, dan akses internet, di lokasi pengungsian.