XL Axiata Tanggapi Kemungkinan Konsolidasi Antar Operator

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menilai positif langkah konsolidasi antar operator. Menurutnya, dengan konsolidasi ada manfaat yang bisa dipetik untuk perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

“Konsolidasi baik untuk industri telekomunikasi, sebab di Indonesia sudah sudah kelebihan pemain,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar Selasa (16/2/2021).

Dian menjelaskan saat ini persaingan di industri telekomunikasi sudah terlalu ketat dan bahkan mendekati brutal.

Baca Juga:

2020, Pendapatan XL Axiata Naik Berkat Layanan Data


Dengan adanya konsolidasi, maka jumlah pemain akan berkurang dan persaingan akan menjadi lebih sehat dan positif.

Dian sendiri mengaku terbuka dan akan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk melakukan konsolidasi dengan pihak XL Axiata. Namun ia menyebut semuanya tergantung dengan cocok tidaknya hubungan tersebut dijalin.

“Tergantung dengan siapa cocoknya dan berapa harganya. Kaya nikah aja, kalau semua udah cocok ya bisa ke jenjang lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga:

XL Axiata Geber Uji Coba Open RAN


Tidak dijelaskan kapan XL Axiata akan mulai melakukan atau sekedar merencanakan konsolidasi. Yang jelas kemungkinan itu tetap ada.

Untuk diketahui, konsolidasi sendiri sudah direncanakan oleh Hutchison 3 Indonesia dan Indosat Ooredoo. Keduanya bahkan telah menandatangani MoU.

Meski begitu semua ini baru sebatas rencana, belum ada kata sepakat diantara keduanya. Rencana ini masih bisa kandas di tengah jalan.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories