XL dan Indosat Sindir Telkomsel, Tapi Mulut Netizen Lebih Pedas

Ilustrasi Telkomsel (source: Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Kasus peretasan terhadap situs resmi Telkomsel ternyata ditanggapi juga oleh para kompetitornya. Sebab, daru pantauan redaksi, akun Twitter resmi operator telekomunikasi nasional lainnya turut merundung Telkomsel.

XL Axiata, misalnya, menyinggung tarif langganan internet Telkomsel yang dirasa sang peretas dan beberapa pihak (termasuk Lambe Turah) terlalu tinggi. Di samping menyampaikan simpati, perusahaan yang dipimpin oleh Dian Siswarini itu memproklamirkan diri sebagai provider yang lebih peduli terhadap dompet masyarakat.

Yang menarik, tweet dengan ribuan replies itu pun mengandung ‘serangan’ pada XL. Contohnya, ada @YakubNg yang membalasnya dengan, “Jangan sombong. Koneksi lu juga ngga bagus-bagus banget.”

Netizen balas sindiran XL Axiata ke Telkomsel (source: Twitter / myXL)

Indosat Ooredoo juga melakukan aksi serupa. Kendati akun pusat operator yang identik dengan warna kuning itu tak menanggapi polemik ini, Technologue.id sempat meng-capture sindiran yang dilayangkan akun IM3 Ooredoo Jabodetabek.

“Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota ga pake mahal. Terbukti!” begitu klaim @IM3OoredooJBTK.

Namun, ada paradoks ketika Anda melihat balasan cuitan tersebut. Ternyata, ada segelintir pengguna Twitter dan Indosat yang membalas dengan kritikan yang menjurus kasar.

Cuitan akun resmi IM3 Ooredoo Jabodetabek yang dihapus (source: Technologue.id)

“Dirimu memang gak mahal, tapi tolonglah diseriusin itu sinyalnya. Sinyal aja ilang-ilangan gimana hatinya, heh!” kritikan pedas dari @Febrievadeni pun menghujam. Sayang, cuitan @IM3OoredooJBTK tadi sekarang sudah dihapus.

 

Baca juga:

Kesal Harga Kuota Internet Mahal, Hacker Usili Situs Resmi Telkomsel

Selain Telkomsel, 3 Situs Operator Telco Ini Juga Pernah Diretas

Kuota Telkomsel Mahal, Lambe Turah Jarang Update?