Technologue.id, Jakarta – Menonton tayangan lewat internet makin digandrungi pengguna internet di Indonesia. XL Axiata menggandeng produsen ponsel asal Indonesia, Evercoss demi menghadirkan smartphone yang bisa dipakai mengakses layanan video online untuk berbagai kebutuhan secara lebih mudah.

Peluncuran smartphone berjuluk Xtream 1 sekaligus ponsel 4G XL pertama ini merupakan hasil kolaborasi khusus dengan Evercoss. Pelanggan XL yang menggunakan smartphone Xtream dapat menikmati keuntungan dan dukungan khusus dari YouTube sebagai penyedia layanan video streaming.

 

“Saat ini minat masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan XL Axiata, untuk mengakses layanan video streaming terus meningkat. Konten video tidak lagi dianggap sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai sarana dan konten edukasi,” jelas David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata.

Hal itu, lanjut David, membuat XL Axiata berusaha memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia agar bisa lebih banyak mengakses layanan video streaming dengan menyediakan perangkat smartphone 4G yang berkualitas dengan harga yang terjangka. “Kami juga menyertakan paket data yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengakses konten video streaming melalui saluran YouTube,” tambah David.

 

Smartphone Xtream yang diluncurkan XL dan Evercoss memiliki dua varian, Xtream 1 dan Xtream 1 Plus. Kedua smartphone ini mengusung prosesor Sreadtrum quad core berkecepata 1,3 GHz dipadu RAM 1 GB dengan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB.

“Perbedaan di kedua model ini terletak di ukuran layar. Xtream 1 pakai layar 4,5 inch dan Xtream 1 Plus pakai layar 5,5 inch berasio 18:9. Kapasitas baterainya pun beda, Xtream 1 pakai baterai berkapasitas 1.700 mAh, Xtream 1 Plus pakai kapaistas 2.650 mAh,” jelas Suryadi Willim Head Marcomm Evercoss.

 

Perbedaan lain juga terletak di fitur kameranya. Varian Xtream 1 Plus Evercoss memakai dual camera di bagian belakang dengan konfigurasi 8 MP + 2 MP dan LED flash sedangkan kamera depannya 8 MP. Versi Xtream cuma dibekali satu kamera di bagian belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Varian ini tidak memiliki sensor sidik jari seperti Xtream 1 Plus.

Smartphone 4G Xtream ini dengan harga Rp 649 ribu untuk Smartphone 4G XTREAM 1, dan Rp 939 ribu untuk Smartphone 4G Xtream 1 Plus. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia dan secara online mulai tanggal 6 April 2018.