XL luncurkan layanan ganti kartu 4G lewat OTA

Technologue.id, Jakarta – Usaha XL Axiata menggenjot jumlah pelanggan 4G LTE masih terus berlanjut. Operator telekomunikasi itu baru saja mengumumkan cara baru mengganti kartu SIM pelanggan menjadi 4G LTE secara mandiri dan lebih simpel melalui teknologi over the air (OTA).

Kehadiran layanan ini, pelanggan bisa mengganti sendiri kartu SIM lamanya menjadi kartu USIM 4G, tanpa datang ke outlet resmi XL, semisal XL Center. Pelanggan sudah mulai bisa memanfaatkan layanan ini sejak akhir Oktober 2015 dan baru diterapkan secara nasional.

Sewaktu memanfaatkan layanan penggantian kartu USIM secar mandiri pelanggan bisa mendapatka efisiensi dari sisi waktu dan tenaga, bahkan juga biaya karena proses upgrade kartu ini dapat dilakukan di mana dan kapan tanpa ribet.

Pelanggan pun tak perlu khawatir data yang ada di kartu lama akan berubah atau hilang. Bisa dipastikan semua yang ada di kartu lama, baik nomor ponsel, juga pulsa, dan paket yang telah dimiliki sebelumnya tidak akan berubah atau hilang.

“Pelanggan bisa mengganti kartu 3G ke 4G dalam waktu 2 menit. Semua record data pelanggan seperti saldo, kuota dan paket yang sedang aktif di kartu tersebut langsung ikut berpindah ke kartu baru,” jelas Ronhugo Leonard Tambunan, GM LTE Execution Assurance.

Ronhugo memaparkan pelanggan yang ingin mengganti kartunya lewat OTA harus membeli kartu USIM 4G yang dijual bebas. Setelah itu mereka harus menghubungi nomor *123*46# dan mengikuti arahan lanjutnya

Ia juga menjelaskan, pengguna bisa mendapatkan kartu USIM 4G XL di semua gerai penjual kartu SIM di seluruh Indonesia. “Sekarang sudah semua kartu yang beredar di pasaran itu sudah 4G LTE, kartu SIM 3G sudah kita tarik dari peredaran,” jelasnya.

XL memberikan bonus khusus bagi pelanggan yang mau melakukan penggantian kartunya secara mandiri. Pelanggan XL yang sudah berlangganan selama paling kurang 3 bulan akan otomatis mendapat bonus kuota 12 GB dan 50 menit telpon ke semua operator setelah melakukan upgrade kartu 4G LTE.

Sampai sekarang jumlah pelanggan XL yang telah beralih menggunakan kartu USIM 4G sudah mencapai lebih dari 10 juta pelanggan. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan semakin mudahnya adopsi kartu USIM 4G, serta semakin meluasnya layanan 4G ke kota-kota baru.

Dalam melayani pelanggannya, XL memiliki 72.500 base transceiver station (BTS). Untuk pelanggan 4G, XL telah menyediakan 6,600 BTS-nya dari seluruh total BTS yang dimilikinya siap mendukung dan melayani pelanggan XL di 88 kota di Indonesia.

Sejak awal peluncuran layanan XL 4G LTE, jumlah pelanggan 4G telah mencapai lebih dari 8 juta pelanggan. Implementasi 4G LTE akan dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan beberapa aspek kebutuhan masyarakat serta tingkat kesiapan ekosistemnya.

Baca juga :
PAKAI TEKNOLOGI BARU, XL BISA SAJIKAN KECEPATAN 300 MHZ
200 PETUGAS PERKUAT LAYANAN PELANGGAN DIGITAL TELKOMSEL 
DICURIGAI BENTUK KARTEL, XL-INDOSAT DILAPORKAN KE KPPU

Recent Articles

Berbagi Informasi Tentang Era New Normal, PT. Datascrip dan Canon Gelar Halal Bihalal Virtual

Technologue.id, Jakarta - Menyambut era normal baru di berbagai kota di Indonesia, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di...

Fast and Furious Crossroads Siap Rilis Bulan Agustus

Technologue.id, Jakarta - Fast & Furious Crossroads bawa mobil, gadget, dan keluarga ke PC, PS4, dan Xbox One pada 7 Agustus 2020.

Facebook ‘Todong’ Akun yang Tebar Konten Viral

Technologue.id, Jakarta - Facebook dikabarkan mulai menyoroti akun yang sering membagikan postingan viral. Kebijakan ini diambil guna memastikan akun tersebut asli dan...

The Last of Us Part II Segera Hadir dengan Seagate Game Drive Edisi Terbatas Berlisensi Resmi

Technologue.id, Jakarta - Seagate memperkenalkan Seagate Game Drive 2 TB The Last of Us Part II Edisi Terbatas Berlisensi Resmi, yang akan...

Keren! Dokter Ini Kenakan APD Bertema Superhero

Technologue.id, Jakarta - Kecintaannya terhadap tokoh-tokoh superhero membuat nama Dokter Rollando Erric Manibuy melejit di media sosial. Ia menjadi sorotan warganet setelah...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here