XL-PBNU ‘Jadian’ Demi Aplikasikan Teknologi Digital Positif

Kerjasama XL Axiata dan PBNU (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Pemanfaatan teknologi digital secara positif oleh masyarakat mulai digalakkan banyak pihak, baik pemerintah, organisasi hingga perusahaan komersial. Seperti yang dilakukan XL Axiata dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Melalui Program “XL NUsantara – Ekosistem Ekonomi Kreatif Berbasis Digital” , kedua pihak akan bersama-sama memfasilitasi anggota NU dan masyarakat luas agar bisa memanfaatkan teknologi digital secara produktif guna mewujudkan kedaulatan dan kemakmuran Indonesia di era digital.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar NU, KH Said Aqil Siroj dan Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini di Jakarta, Kamis (22/5/2017). Hadir dalam acara ini antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat.

“Kolaborasi XL Axiata dengan PBNU merupakan orkestrasi bersama seluruh stakeholder bangsa untuk menjaga NKRI dan memasyarakatkan Islam Nusantara yang ramah, damai, dan toleran serta untuk mewujudkan tatanan dunia yang adil dan beradab,” kata KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum Pengurus Besar NU.

Pemanfaatan teknologi digital ini dimulai dari digitalisasi kepengurusan NU sendiri untuk mengefisienkan komunikasi antar pengurus, dari pengurus ke anggota, pengurus ke publik maupun antar anggota NU sendiri. Organisasi muslim terbesar di Indonesia ini mengaku memiliki puluhan juta anggota yang akan ikut berpartisipasi dalam kolaborasi yang dilakukan NU bersama XL.

“Kami, manajemen XL Axiata dan PBNU, memiliki kesamaan visi untuk mengelevasi masyarakat Indonesia yang merupakan mass digital consumers untuk berpartisipasi aktif memanfaatkan teknologi memberi nilai tambah untuk peningkatan produktivitas dan kualitas hidup,” ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur/CEO XL Axiata.

Dengan semakin canggihnya teknologi digital dan teknologi jaringan, maka kualitas layanan Data dan akses internet yang bisa dirasakan masyarakat juga akan semakin baik. Selebihnya, akan semakin besar pula manfaat yang bisa mereka dapatkan. Saat ini, layanan Data dari XL Axiata telah didukung dengan jaringan internet cepat 4G/4,5G di sedikitnya 180 kota di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, dengan menggunakan teknologi U900, XL Axiata juga secara cepat telah memperluas cakupan layanan 3G dengan kualitas maksimal di lebih dari 352 kota di berbagai daerah di Indonesia. Tahun 2017 ini XL Axiata akan terus memperluas implementasi layanan data dan internet cepat berkualitas tinggi agar semakin banyak masyarakat yang dapat mendapatkan manfaat produktif dari keberadaan berbagai sarana digital.

Baca juga :
XL Ajak Vendor Smartphone Bangun Ekosistem 4.5G
Edukasi Pelanggan, XL Gratiskan Kuota YouTube Seharian
Indosat Ooredoo Bagikan Kuota Tambahan Untuk Akses Aplikasi Mobile

loading...