Technologue.id, Jakarta – XL menghadirkan jaringan internet cepat yang bisa dinikmati oleh masyarakat di kota Kalimantan Selatan. Sebelumnya 4G LTE XL telah hadir di Banjarmasin, dan kini pada bulan November 2016 merambah di kota Banjarbaru.

“Kini masyarakat di Banjarbaru telah bisa memanfaatkan layanan internet cepat 4G LTE dari XL. Mengingat tingginya permintaan masyarakat ingin memanfaatkan internet cepat guna membantu meningkatkan produktivitas mereka,” ujar Handono Warih, Head of XL North Region.

Layanan 4G LTE di Banjarbaru dan sekitarnya ditopang oleh 151 BTS 4G. Pada area tahap awal ini, layanan 4G XL hadir di Banjarbaru Selatan, Banjarbaru Utara, Loktabat, Guntung Payung, Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang.

Pada area-area tersebut, mencakup jaringan 4G LTE ke pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, lembaga pendidikan, pemukiman warga, bandara Syamsudin Noor, Kantor Gubernur, HOP Lapangan Murdjani, RS Banjarbaru Trikora dan Q-Mall banjarbaru. Hadirnya dibeberapa tempat tersebut untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas masyarakat di kota Banjarbaru.

“Sebagai kota administratif provinsi, Banjarbaru menjadi salah satu kota berkembang di Kalimantan Selatan serta mengalami kemajuan pesat termasuk di segi teknologi komunikasi,” tambah warih.

Dengan total pelanggan XL di kota Banjarbaru mencapai 450 ribu pelanggan, dan 15% diantaranya telah menggunakan smartphone 4G dan USIM 4G.

Menurut Rahmadi Muyohartono, Vice President (VP) LTE XL Axiata mengungkapkan, “Sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas. Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL terus berusaha memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya.”

Secara nasional, layanan 4G LTE XL telah melayani pelanggan di 88 kota di Indonesia, jumlah pelanggan 4G telah mencapai 8 juta pelanggan. Tercatat XL memiliki total 72,500 BTS dan diantaranya 6,600 BTS merupakan BTS 4G LTE.

Baca Juga:
Tumbal – The Dark Offering, Game Horror Karya Anak Bangsa

Facebook Ancam LinkedIn dengan Fitur Lowongan Kerja

Perluas Penggunaan Internet, XL Luncurkan Program 1.000 Sekolah Broadband