Xperia XZ Premium Dibekali Slot Hybrid SIM Tray

Flagship terbaru Sony diketahui mengemban fitur dual Hybrid pada SIM tray (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Pada beberapa waktu lalu, Sony Perancis mengumumkan jika salah satu varian Xperia XZ Premium akan dibekali dengan fitur Slot Hybrid pada tray kartu SIM-nya. Dengan kata lain, pengguna yang enggan menggunakan dua kartu, maka sisa slotnya pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat microSD.

Dilansir dari GSM Arena (28/5/2017), Sony Perancis sempat mengumumkannya pada akun Twitter, namun mereka lantas menghapusnya tanpa keterangan lebih lanjut. Beruntunglah terdapat salah satu pengguna Twitter yang menimpali cuitan tersebut dengan dilengkapi oleh bukti foto.

Selain cuitan dari laman Twitter, kemampuan hybrid SIM tray milik Xperia XZ Premium ini juga diketahui melalui buku panduannya. Terlihat jelas jika smartphone flagship Sony tersebut memang benar-benar mengemban slot dua kartu SIM atau satu kartu SIM + microSD tersebut.

Pada buku panduannya, Sony Xperia XZ Premium diketahui mengemban fitur dual hybrid SIM (source: GSM Arena)

Pun demikian, pihak Sony hingga saat ini belum mengkonfirmasi keberadaan varian dual slot dari Xperia XZ Premium. Dengan begitu, banyak pihak yang beranggapan jika varian tersebut hanya tersedia di beberapa negara saja, salah satunya Hong Kong, yang dibuktikan oleh @CharlesCheng.

Xperia XZ Premium sendiri merupakan ponsel yang digosipkan berlayar 5,49 inci dengan resolusi 4K. Ponsel tersebut mengemban Snapdragon 835, RAM 4GB, lensa kamera utama 19MP, lensa selfie 13MP, dan baterai 3230mAh.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai harga yang akan dipatok Sony kepada calon pengguna Xperia XZ Premium. Mengingat ponsel ini berkelas premium, tidak heran jika nanti harganya akan berada di atas angka Rp 9 juta.

Baca juga:

Tak Mampu Beli Sony Xperia XZ Premium? Ada Versi ‘Murahnya’ Kok!

Sony Xperia XZ Premium Sabet Penghargaan Smartphone Baru Terbaik!

Sony Hadirkan Xperia XZ Premium Versi “Darah”?

loading...