Technologue.id, Jakarta – Xperia XZ Premium merupakan flagship terbaru Sony yang menyongsong pasar pada tahun 2017 ini. Malangnya, perangkat tersebut harus melalui beberapa penyiksaan, seperti digores, dibakar, dan dibengkokkan dalam sebuah video di YouTube.

Dilansir dari akun YouTube, JerryRigEverything (11/7/2017) akun yang dikenal sering menyiksa perangkat smartphone ini akhirnya menjadikan Xperia XZ Premium sebagai korban selanjutnya. Hebatnya, perangkat tersebut mampu melewati hampir seluruh siksaan di dalam video tersebut.

Ujian pertama yang harus dilalui oleh Xperia XZ Premium adalah test goresan, dengan sebuah alat bernama Moch Scale. Layar perangkat yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 mampu bertahan hingga goresan tingkat 7, pun demikian goresan mulai nampak pada tingkat 6.

Dua speaker yang berada pada bagian depannya pun tidak dari uji coba, yang melibatkan sebuah cutter. Pada speaker bagian bawah, hanya nampak goresan, namun sayangnya speaker bagian atas yang nampak seperti carbon mengalami luka robek.

Punggung dari ponsel itupun digoreskan dengan cutter. Berkat pengadopsian jenis kaca yang dengan layar, hasilnya pun nihil. Jerry pun dengan terpaksa harus membatalkan kelas seninya, yang sering diramaikan dengan gambar-gambar seni ala Jerry pada punggung ponsel lain.

Sayang, bagian sisi ponsel ini tak mampu bertahan dari goresan cutter. Pun demikian, layar Xperia XZ Premium yang berjenis IPS mampu bertahan dari panasnya api dari korek, yang didekatkan selama 10 menit lamanya.

Selanjutnya, ponsel dibengkokkan sekuat tenaga manusia, namun tidak ada tanda-tanda kerusakan dari perangkat flagship besutan Sony tersebut.

Baca juga:

Sony Xperia XA Akan Segera Mendapat Android Nougat

Tak Mampu Beli Sony Xperia XZ Premium? Ada Versi ‘Murahnya’ Kok!

Sony Xperia XZs Meluncur Minggu Ini, Harganya?