Yahoo Answers Akan Dimatikan Bulan Depan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Yahoo Answers, salah satu properti web Yahoo lama yang tersisa, akan ditutup pada 4 Mei 2021.

Yahoo Answers merupakan salah satu laman tanya-jawab yang terkenal dan digunakan ramai sejak 2005 untuk berinteraksi, dan mengetahui jawaban untuk sejumlah persoalan yang dipikirkan pengguna.

Baca Juga:
Tunjukkan Eksistensi, Yahoo Hadirkan Logo Baru

Perusahaan internet yang diakuisisi oleh Verizon Media Group itu mengumumkan perubahan tersebut di bagian atas beranda Yahoo Answers. Pesan tersebut tertaut ke Frequently Asked Questions (FAQ), yang merinci timeline penonaktifan tersebut.

Penutupan akan dilakukan secara bertahap. Dimulai pada 20 April, pengguna tidak akan bisa mengirim pertanyaan baru. Selanjutnya di 4 Mei, platform ini akan ditutup sepenuhnya. Pengguna juga diberikan masa hingga 30 Jun 2021 untuk menyimpan arsip dari Yahoo Answers.

“Itu termasuk semua konten buatan pengguna termasuk daftar Pertanyaan, Pertanyaan, daftar Jawaban, Jawaban, dan gambar apa pun,” kata Yahoo, sebagaimana dikutip dari The Verge (5/4/2021).

Namun akses ini dibatasi, pengguna tidak akan dapat mendownload konten, pertanyaan, atau jawaban pengguna lain.

Baca Juga:
RIP! Yahoo Messenger Tutup Usia

Yahoo mengatakan salah satu sebab keputusan ini adalah karena popularitas Yahoo Answers yang semakin melempem belakangan ini. Dengan menutup satu layanan berusia 16 tahun ini, pihak Yahoo akan mengalihkan fokus ke sumber dan tenaga produk lain.

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories