Yahoo Answers Akan Dimatikan Bulan Depan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Yahoo Answers, salah satu properti web Yahoo lama yang tersisa, akan ditutup pada 4 Mei 2021.

Yahoo Answers merupakan salah satu laman tanya-jawab yang terkenal dan digunakan ramai sejak 2005 untuk berinteraksi, dan mengetahui jawaban untuk sejumlah persoalan yang dipikirkan pengguna.

Baca Juga:
Tunjukkan Eksistensi, Yahoo Hadirkan Logo Baru

Perusahaan internet yang diakuisisi oleh Verizon Media Group itu mengumumkan perubahan tersebut di bagian atas beranda Yahoo Answers. Pesan tersebut tertaut ke Frequently Asked Questions (FAQ), yang merinci timeline penonaktifan tersebut.

Penutupan akan dilakukan secara bertahap. Dimulai pada 20 April, pengguna tidak akan bisa mengirim pertanyaan baru. Selanjutnya di 4 Mei, platform ini akan ditutup sepenuhnya. Pengguna juga diberikan masa hingga 30 Jun 2021 untuk menyimpan arsip dari Yahoo Answers.

“Itu termasuk semua konten buatan pengguna termasuk daftar Pertanyaan, Pertanyaan, daftar Jawaban, Jawaban, dan gambar apa pun,” kata Yahoo, sebagaimana dikutip dari The Verge (5/4/2021).

Namun akses ini dibatasi, pengguna tidak akan dapat mendownload konten, pertanyaan, atau jawaban pengguna lain.

Baca Juga:
RIP! Yahoo Messenger Tutup Usia

Yahoo mengatakan salah satu sebab keputusan ini adalah karena popularitas Yahoo Answers yang semakin melempem belakangan ini. Dengan menutup satu layanan berusia 16 tahun ini, pihak Yahoo akan mengalihkan fokus ke sumber dan tenaga produk lain.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories