Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, tiba juga perubahan yang cukup signifikan terhadap Yahoo setelah Verizon mengakuisisi saham terbesar mereka pada Juli tahun lalu. Yahoo akan berganti nama menjadi ‘Altaba’ dan dipimpin oleh Eric Brandt. Sedangkan CEO Yahoo sebelumnya, Marissa Mayer, mundur.

Strategi ini tentu cukup mengagetkan. Sebab, Yahoo sudah punya nama besar di bisnis internet, meskipun statusnya tak sebesar Google yang saat ini terbilang sebagai penguasanya.

Namun, identitas Yahoo tak bakal dilunturkan sepenuhnya. Search engine, email, mesin iklan digital, blog, dan situs utama mereka tetap akan mengusung nama ‘Yahoo’, setidaknya untuk sementara ini. Jadi, Anda tidak perlu memensiunkan email Yahoo Anda terlalu cepat.

Mengutip TheVerge (09/01/16), perusahaan yang identik dengan warna ungu itu akan dipisah menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah sejumlah produk yang disebut di atas dan dikelola oleh Verizon. Sedangkan yang kedua adalah portofolio investasi atas nama Yahoo. Bagian kedua inilah yang akan menggunakan nama Altaba.

Selain Marissa Mayer yang keluar, sejumlah anggota dewan direksi Yahoo juga akan hengkang, sebut saja David Filo dan Richard Hill. Versi Yahoo, orang-orang penting itu mundur bukan karena ada perselisihan.

 

Baca juga:

Yuk Bantu Pemerintah Perangi Hoax Via TurnBackHoax.id!

Goodbye Manusia! Puluhan Ribu Robot Kini Bekerja di E-commerce Ini

Donald Trump: Internet Tidak Aman, Pakai Ini Saja!