Technologue.id, Jakarta – Setelah diberitakan sana-sini bakal segera diakuisisi, Bloomberg (22/7/16) melaporkan kalau Verizon hampir pasti mendapatkan Yahoo. Pihak Verizon dikatakan telah berdiskusi dengan mantan kompetitor utama Google itu dan diyakini akan mengumumkan kesimpulan pertemuan tertutup mereka pada publik dalam beberapa hari ke depan.

Menurut narasumber yang dirahasiakan, mahar yang diberikan operator telekomunikasi ternama asal Amerika Serikat itu pada Yahoo ada di kisaran Rp 65 triliun. Nominal itu ditujukan untuk menebus aset real estat dan bisnis internet utama Yahoo, seperti search engine, tetapi tidak untuk paten. Di samping itu, ada desas-desus bahwa Marissa Mayer yang saat ini sedang menduduki kursi CEO Yahoo bakal ditendang.

Namun karena belum ada kepastian, masih memungkinkan negosiasi di antara keduanya batal di tengah jalan.

Sebelumnya, sejak Februari lalu, Yahoo sudah mulai melelang bisnis intinya. Jatuh tempo tawaran yang diterima Yahoo itu berakhir pada 18 Juli kemarin dan tampaknya tawaran Verizon-lah yang lebih menarik ketimbang sejumlah perusahaan yang diisukan juga berminat menagakuisisi Yahoo, seperti AT&T, Rakuten, hingga Twitter.

- Advertisement -

 

Baca juga:

BUKTI CEO YAHOO SEKARANG ADALAH WANITA PERKASA

BARU MENGETREN, PENJUALAN APPLE WATCH SUDAH LESU

DITANYA SOAL HANDSET BARU, CEO BLACKBERRY SEWOT