Technologue.id, Jakarta – Ada masanya, Yahoo Messenger menjadi aplikasi yang wajib terpasang di PC para pengguna internet. Namun sejak diciptakan pada 1998 silam, aplikasi pesan instan legendaris itu mulai kehilangan popularitas sampai akhirnya segera menemui ajal.

Sesuai dengan pengumuman resmi dari Yahoo (13/6/16), pihaknya tak akan menyediakan, mendukung, dan melayani pengguna Yahoo Messenger untuk desktop lagi terhitung mulai 5 Agustus 2016. Anda mungkin masih bisa menemukan installer-nya di situs tertentu, tetapi selepas tanggal yang sudah ditentukan itu, Anda tak akan bisa memakainya untuk login atau chatting di PC Windows maupun Mac.

Nah, jika Anda tetap ingin menggunakan Yahoo Messenger, maka pasanglah aplikasi mobile yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Namun, Anda juga masih bisa chatting di Yahoo Messenger via desktop, yakni melalui Yahoo Mail.

Jikalau Anda belum ikhlas melepas kepergian aplikasi Yahoo Messenger versi desktop, menariknya Yahoo mengklaim bakal menyediakan penggantinya. Akan tetapi, tak diketahui kapan installer resmi itu akan dilepas ke publik.