Technologue.id, Jakarta – Menjadi orang yang terkenal di dunia maya pastinya menyenangkan. Akan tetapi, cara yang dilakukan Louktarn Ticha untuk mencapai itu tidaklah patut ditiru.

Pramugari Thailand yang populer di Instagram itu terpaksa menghapus semua foto berikut profilnya yang bernama @ticha_ek. Alasannya, netizen berhasil mengetahui bahwa foto-foto yang diunggah wanita berambut panjang itu palsu alias hasil software editing.

Andaikata Anda berkesempatan menengok akun Instagram Ticha, mungkin Anda akan kagum. Sebab, wanita itu doyan sekali mengunggah fotonya yang tampak menawan dengan background alam yang mengagumkan, mulai aurora di kawasan bersalju hingga diving di spot keren.

Selebgram ketahuan curi foto (source: coconuts.co)

Sayangnya, kehidupan glamor Ticha yang palsu terbongkar mulai Desember 2016. Sejumlah netizen pun berani menyerangnya dengan meng-upload foto palsu Ticha dan membandingkannya dengan foto aslinya yang bisa ditemukan di internet.

Seorang fotografer Finlandia, Tiina Törmänen, pun sempat dibuat meradang karena foto indahnya dicuri oleh Ticha dan diedit sedemikian rupa hingga dirinya seakan-akan ada di tempat tersebut. Yang sedikit melegakan, alih-alih menuntut Ticha, Tiina lebih memilih mem-viral-kan kasus ini untuk meningkatkan awareness netizen lain terhadap hak cipta konten.

 

Baca juga:

Instagram Stories Sudah Punya Stiker, Lebih Serukah dari Snapchat?

Instagram Makin Sesak, Sudah Sebanyak Ini Lho Penggunanya!

Intip Kantor Unik Baru Instagram