Yes, Download Pakai XL Bakal Lebih Cepat!

XL Axiata meng-upgrade kualitas jaringannya (source: XL)

Technologue.id, Jakarta – Pelanggan XL Axiata bakal sumringah. Sebab, perusahaan telekomunikasi terkemuka Tanah Air itu mengaku sedang mempersiapkan peningkat kualitas layanan internetnya dengan menerapkan teknologi modulasi 4×4 MIMO 256 QAM (Quadrature Amplitude Modulation).

Alhasil, kecepatan akses internet XL bakal naik sebesar 30 persen dan bandwidth-nya melebihi 360 Mbps untuk spektrum 20MHz dari teknologi yang sudah mereka terapkan sebelumnya.

Peningkatan kecepatan dan kapasitas ini diyakini bakal memperbesar manfaat positif bagi pelanggan. Hal ini selaras dengan pernyataan Direktur dan Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya.

“Kecepatan koneksi internet dan data akan sangat menentukan aktivitas digital apa saja yang bisa kita lakukan, baik untuk keperluan perorangan maupun aktivitas perusahaan, untuk sekadar akses layanan hiburan maupun untuk kegiatan bisnis,” terangnya, seperti dikutip dari rilis yang diterima Technologue.id (12/01/17).

Peningkatan layanan yang didukung oleh Ericsson ini sudah mulai diterapkan di Jabodetabek, Bandung, DIY dan Jawa Tengah, Surabaya, dan Denpasar. Namun di tahun ini juga, XL berjanji akan menyebarluaskan layanan ini ke lebih banyak kota lagi, termasuk kota-kota kecil dan di luar Jawa.

 

Baca juga:

Cuma Pelanggan XL yang Bisa Beli Kartu Spesial Ini di Minimarket!

Indosat Ooredoo vs XL Axiata di Malam Tahun Baru 2017, Menang Siapa?

Luar Biasa, Pengguna XL Habiskan Kuota 2.500TB Sehari!