Yes, Game di Facebook Messeger Makin Banyak!

Instant games on Facebook Messenger (source: Facebook)

Technologue.id, Jakarta – Semenjak menghadirkan game sederhana Basketball dan Soccer di Messeger, intensi Facebook untuk membuat aplikasi chatting itu lebih seru sebenarnya sudah terlihat. Kini, niat tersebut kian kentara setelah mereka menyediakan 17 mini game sekaligus di Messeger.

Uniknya, game yang disediakan Messeger bukan game biasa. Walau ada game baru seperti Words with Friends, beberapa di antaranya adalah game klasik yang dikemas ulang. Alhasil, lebih dari 1 miliar pengguna Messeger bakal dengan leluasa membunuh rasa bosan sambil bernostalgia dengan game-game semacam Pac-Man, Space Invader, atau Arkanoid.

Daftar game baru yang disediakan di Facebook Messenger (source: Facebook)
Daftar game baru yang disediakan di Facebook Messenger (source: Facebook)

Untuk memainkan game di Messeger, Anda hanya perlu membuka conversation dengan seorang atau beberapa teman sekaligus. Lalu, pilih ikon game controller, dan pilihlah game yang ingin Anda mainkan. Setelah Anda menuntaskan ronde pertama, teman Anda dapat melihat skor yang Anda peroleh lalu berkesempatan menantang Anda balik.

Di rilis persnya (29/11/16), jejaring milik Mark Zuckerberg itu menjanjikan game-game tersebut akan tersedia untuk iOS dan Android. Sebagai awalan, Messeger versi baru akan ditujukan untuk 30 negara terlebih dahulu.

Rasa-rasanya, game di Messeger bisa jadi pengalihan kalau Anda sedang bosan chatting dengan gebetan atau pacar, ya?

 

Baca juga:

Demi Bisa Masuk China, Facebook Pun Tunduk pada Sensor

Sekeren Ini Kantor Baru Facebook di New York

4 Anak Muda Ini Punya Solusi dari Serbuan Berita Hoax di Facebook