Technologue.id, Jakarta – Apple App Store di akhir tahun 2016 menikmati hingar-bingar populernya Super Mario Run. Game mobile dari Nintendo itu begitu laris diminati pengguna iOS karena selain mengandung unsur nostalgia, game itu juga menarik dari segi gameplay.

Lalu, bagaimana nasib pengguna Android sedunia? Apakah mereka harus bermigrasi ke iOS dulu kalau ingin bermain Super Mario Run?

Untungnya tidak demikian. AndroidAuthority (19/01/18) menuliskan bahwa Nintendo akan merilis game franchise Super Mario itu pada bulan Maret 2017.

Walaupun kabar ini begitu menggembirakan bagi pengguna Android yang tak sabar ingin mencobanya, tetapi Nintendo bisa dibilang terlambat. Sebab, mereka baru merencanakan ini setelah Super Mario Run dirilis secara global pada pertengahan Desember 2016. Artinya, pemakai Android perlu bersabar hingga 3 bulan sampai bisa mengunduh game tersebut di Play Store.

Super Mario Run sendiri tergolong sebagai game freemium. Anda bisa memainkan beberapa bagian dari game tersebut, tetapi jika ingin meng-unlock semua konten user perlu membayar Rp 133 ribu.

Meski baru diluncurkan untuk iOS, Super Mario Run sudah fenomenal di sana. Dalam empat hari paska dirilis misalnya, game itu sudah diunduh lebih dari 40 juta kali.

Kira-kira ketika dirilis untuk Android nanti, bisa tidak ya sefenomenal di iOS atau bahkan melebihnya?

 

Baca juga:

Setelah Pokémon Go dan Super Mario Run, Nintendo Siapkan 3 Game Lagi!

Nintendo Gemparkan Apple App Store Berkat Super Mario Run

Baru Sehari, Super Mario Run Langsung Kalahkan Pokémon Go!