Yi Horizon VR180, Kamera VR Buatan Xiaomi

Technologue.id, Jakarta – Bagi sebagian orang, terutama pecinta gadget, nama nama “Yi” mungkin sudah tidak terasa asing ditelinga. Ya, nama tersebut identik dengan action camera milik Xiaomi. Namun kali ini, Xiaomi tidak menggunakannya untuk produk action camera.

Mengutip dari GizChina.com (10/01/2018), di ajang CES 2018, Xiaomi memperkenalkan sebuah kamera yang bisa digunakan untuk memproduksi konten video VR dengan sudut pandang 180 derajat atau yang biasa disebut dengan VR180. Dengan dukungannya terhadap format tersebut, produk yang dinamai Yi Horizon VR180 itu pun sudah memenuhi standar untuk Google Photos and YouTube.

Baca juga:

Xiaomi Bikin Kloningan Speaker Pintar Amazon, Selisih Berapa Harganya?

Untuk bisa menghasilkan konten video dengan format VR180, Yi Horizon VR180 dilengkapi dengan dua buah kamera yang dapat menangkap gambar dengan resolusi 5,7k dan rata-rata frame 360 fps. Sementara untuk melakukan navigasi dan melihat hasil video yang ditangkap, terdapat sebuah layar sentuh berukuran 2,2 inci pada sisi belakangnya.

Baca juga:

Bawa Pulang Xiaomi Redmi 5A Cuma Rp139 Ribu!

Hingga saat ini, belum diketahui kapan Yi Horizon akan diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi. Mereka juga belum mengumumkan harga retail dari perangkat tersebut. Namun mengingat perangkat ini mendukung sejumlah layanan Google, diperkirakan Yi Horizon juga akan dipasarkan di luar Tiongkok.

Baca juga:

Review: Xiaomi Redmi 5A, Babak Baru Smartphone Murah

Standar format VR180 sendiri diluncurkan oleh Google guna membawa pengalaman baru saat menikmati konten berbasis VR, baik berbentuk video maupun foto. Sesuai namanya, dengan format tersebut pengguna bisa menikmati konten VR dengan sudut pandang hingga 180 derajat.

One Reply to “Yi Horizon VR180, Kamera VR Buatan Xiaomi”

Comments are closed.