Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Bakal Punya Aplikasi Pesaing TikTok
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, platform video streaming YouTube tak memiliki saingan, sampai pada akhirnya Tik Tok muncul dan mengubah banyak persepsi soal industri video streaming. Melihat hal tersebut, YouTube pun tak tinggal diam dan mencoba menciptakan platform yang sama. Mengutip dari TheVerge (01/04/20), YouTube dikabarkan tengah menggarap platform video pendek ala Tik Tok bernama Shorts. Platform tersebut memungkinkan pengguna untuk mengupload video pendek dan membagikannya kepada pengguna lainnya.

Baca Juga: Video Corona Terpercaya Bakal Tampil di Beranda YouTube

Berbeeda dengan Tik Tok, Shorts memiliki kelebihan tersendiri untuk penggunaan musik sebagai latar video pendek yang bakal digunakan. Pasalnya, platform tersebut pun terintegrasi dengan YouTube Music sehingga memiliki katalog musik yang jauh lebih banyak dengan berbagai jenis lisensi. Dengan terintegrasinya Shorts dan YouTube Music, YouTube yakin hal ini akan membuat platform tersebut bakal lebih baik dari TikTok. TikTok sendiri hanya memungkinkan pengguna untuk memilih suara ataupun musik yang memang tersedia di dalam platform tersebut sehingga pilihannya sangat terbatas.

Baca Juga: Setelah YouTube, TikTok Juga Akan Batasi Video Kualitas Tinggi

Berdasarkan data dari salah satu lembaga riset aplikasi mobile, App Annie, Tik Tok sendiri mengalami pertumbuhan pengguna hingga 125 persen dalam 2 tahun terakhir. Dan dalam 12 bulan terakhir, setidaknya sudah ada 842 juta jumlah orang yang mendownload aplikasi TikTok baik pada platform iOS maupun Android.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU