YouTube Dapat Tampilkan Chapters Video di Hasil Pencarian

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – YouTube telah memperkenalkan fitur Chapters atau Bab tahun lalu. Fitur ini hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna dalam menikmati video.

Dengan fitur ini, para pengguna tak perlu lagi menonton isi video secara penuh, yang tentu ini akan membuang waktu. Fitur Chapters memungkinkan mereka langsung menuju ke bagian paling diminati.

Baca Juga:

YouTube Uji Coba Sembunyikan Jumlah Dislike


Dan sekarang, YouTube dikabarkan telah mengembangkan fitur ini agar pemanfaatannya lebih luas. Pengguna kink dapat mencari Chapters tertentu yang diminati secara spesifik melalui kolom pencarian.

Jadi, pengguna hanya perlu mencari Chapters yang diinginkan di kolom pencarian. Nantinya hasil pencarian yang ditampilkan hanya Chapters yang dimaksud saja, bukan keseluruhan video.

Ini tentu akan menghemat waktu pengguna ketika mencari video yang diinginkan.

Baca Juga:

YouTube Jajal Paket Premium Lite, Langganan Lebih Murah


Pengembangan fitur Chapters YouTube ini untuk tahap awal hanya akan berlaku untuk pencarian dalam bahasa Inggris. Kedepannya, akan diuji coba untuk bahas India dan Indonesia, dilansir dari Ubergizmo, Rabu (18/8/2021).

Sayang belum diketahui kapan pengembangan fitur ini dijadwalkan meluncur di Tanah Air. Jadi diharapkan bersabar, sembari menunggu informasi selanjutnya dalam beberapa waktu kedepan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories