YouTube Ingin Genjot Fitur Mobile Live Streaming

Technologue.id, Jakarta – Fitur live streaming pada platform portal video YouTube sebenarnya sudah hadir cukup lama, baik versi desktop maupun melalui aplikasi mobile.

NextPowerUp (17/04/17) mengabarkan bahwa kini seluruh pengguna YouTube sudah bisa menikmati fitur mobile streaming melalui aplikasi mobilenya dengan lebih mudah. Hanya ada satu syarat yang perlu dipenuhi, yakni Anda harus sudah memiliki lebih dari 1.000 jumlah subscriber.

Sebelumnya, untuk bisa menikmati fitur mobile streaming, pengguna setidaknya harus memiliki lebih dari 10.000 subscriber. Jika masih kurang, secara otomatis opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut akan dinonaktifkan.

Dengan adanya ketentuan baru ini, bisa jadi YouTube sebenarnya ingin menyaingi berbagai layanan mobile livestreaming yang sudah terkenal seperti Periscope dan Facebook Live.

Setelah mencapai lebih dari 1.000 subscriber, pengguna bisa mengaktifkan fitur mobile livestreaming melalui menu setting pada portal YouTube, tepatnya pada opsi Creator Studio.

Usai fitur diaktifkan, pengguna tinggal melakukan live streaming melalui aplikasi YouTube untuk mulai melakukan video broadcast kepada pada subscriber.

 

Baca juga:

YouTube Siapkan Fitur Collapsed Video Playback, Apa Itu?

Waduh, Dapat Duit dari YouTube Makin Sulit!

Mulai 2018, Google Bakal Hapus Iklan 30 Detik di YouTube