YouTube Jajal Paket Premium Lite, Langganan Lebih Murah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google sedang menguji paket langganan YouTube di beberapa bagian Eropa dengan harganya lebih murah dibandingkan penawaran YouTube Premium.

Dilansir dari The Verge (2/8/2021), Dengan layanan bernama Premium Lite ini, pengguna akan diberikan fasilitas penayangan video YouTube serta YouTube Musik tanpa iklan.

Baca Juga:
YouTube Shorts Hadir di Indonesia, Ini Fitur-fiturnya

Biaya langganan Premium Lite sekitar 60 persen lebih murah ketimbang harga langganan Premium reguler. Paket Premium YouTube yang ada berharga sekitar 11,99 euro atau sekitar Rp 205 ribu per bulan di Eropa.

“Di Nordics dan Benelux (kecuali Islandia), kami menguji penawaran baru untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna: Premium Lite berharga 6,99 euro/bulan (Rp 119 ribu) dan termasuk video bebas iklan di YouTube,” kata juru bicara YouTube dalam sebuah pernyataan.

Premium Lite saat ini sedang diuji di beberapa negara seperti di Belgia, Denmark, Finlandia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, dan Swedia.

Premium Lite mencakup penayangan bebas iklan di seluruh aplikasi utama YouTube di web, iOS, Android, smart TV, dan konsol game serta di aplikasi YouTube Kids.

Baca Juga:
YouTube Tambah Pengaturan Kualitas Video di Smartphone

Perlu diketahui, fasilitas di Premium Lite tidak seperti dengan YouTube Premium di mana pengguna tidak akan mendapatkan faslitias bebas iklan di YouTube Music, pemutaran di latar belakang dan unduhan offline.

Lite diposisikan untuk pengguna yang peduli dengan platform streaming video tanpa ingin diganggu oleh iklan.

Akan tetapi bisa dibilang harga yang ditawarkan Premium Lite cukup mahal mengingat layanan yang diberikan hanya menghapus iklan saja di video YouTube.

Meski demikian YouTube mengatakan bahwa langganan saat ini masih dalam tahap percobaan dan sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan lebih luas.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories