YouTube Kids Kini Hadir di Sejumlah Smart TV

Technologue.id, Jakarta – Ketika dirilis pertama kali pada tahun 2015 lalu, YouTube Kids hanya hadir dalam bentuk aplikasi mobile. Namun kini, layanan tersebut mulai merambah ke perangkat lainnya.

NextPowerUp (25/04/17) mengabarkan bahwa kini aplikasi YouTube Kids sudah tersedia pada sejumlah Smart TV yang sudah beredar banyak di pasaran.

Beberapa Smart TV yang sudah mendukung aplikasi YouTube Kids tersebut adalah, Smart TV LG berbasis webOS (produksi tahun 2015 – 2017), Smart TV Samsung (produksi tahun 2013 – 2017), dan Smart TV Sony (produksi tahun 2016 – 2017 di luar model Android).

Dengan hadirnya aplikasi tersebut pada smart TV, orang tua bisa memilihkan konten video yang cocok untuk anak-anak secara otomatis, tanpa harus memantaunya secara manual.

Dari awal mengudara, YouTube Kids sendiri kini sudah memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Setidaknya, saat ini layanan tersebut sudah mempunyai 8 pengguna aktif setiap minggunya.

Ke depannya, tak cuma Smart TV, Google juga akan membuatnya tersedia untuk berbagai platform, salah satunya adalah Android TV.

 

Baca juga:

YouTube Siapkan Fitur Collapsed Video Playback, Apa Itu?

Waduh, Dapat Duit dari YouTube Makin Sulit!

Mulai 2018, Google Bakal Hapus Iklan 30 Detik di YouTube