Youtube Mudahkan Pengguna Nonton Video Panjang

Technologue.id, Jakarta – YouTube resmi merilis fitur baru, ‘Chapter’ untuk semua pengguna baik di desktop maupun mobile Android dan iOS. Fitur ini akan memudahkan pengguna menonton bagian tertentu dalam sebuah video berdurasi panjang.

Dilansir dari The Verge pada Senin (1/6/2020), chapter akan terlihat pada kolom durasi video, dimana setiap chapternya akan ditampilkan judul serta sekat pemisah seperti halnya pemisah di setiap Stories Instagram atau WhatsApp.

Tampilan Chapter pada Youtube

Baca Juga:

Youtube Tetapkan Standar Baru Resolusi Video

Berbeda dari versi desktop, untuk versi mobile, YouTube memberikan sensasi getaran disetiap pemisah chapter. Ini dilakukan untuk memudahkan pengguna ketika beralih ke chapter lain.

Perlu diingat, fitur ini hanya dapat dinikmati disejumlah video yang memang sudah dibuat chapter beserta judulnya oleh sang pengunggah video. Bagi video yang belum ditambahkan informasi chapternya, jangan harap menemukan kemudahan menavigasi video.

Baca Juga:

Instagram Bagi Cuan Lewat Iklan di IGTV

Para pengunggah video dapat menyematkan fitur ini dengan syarat dalam satu video setidaknya memiliki tiga chapter. Setiap chapternya harus berdurasi minimal 10 detik.

Fitur chapter sendiri sebelumnya hanya merupakan sebuah fitur uji coba yang diluncurkan sejak April 2020 lalu. Namun melihat respon positif dari para pengguna, YouTube menghadirkan fitur ini secara global dan permanen.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories