Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Youtube Mudahkan Pengguna Nonton Video Panjang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - YouTube resmi merilis fitur baru, 'Chapter' untuk semua pengguna baik di desktop maupun mobile Android dan iOS. Fitur ini akan memudahkan pengguna menonton bagian tertentu dalam sebuah video berdurasi panjang.

Dilansir dari The Verge pada Senin (1/6/2020), chapter akan terlihat pada kolom durasi video, dimana setiap chapternya akan ditampilkan judul serta sekat pemisah seperti halnya pemisah di setiap Stories Instagram atau WhatsApp.

Tampilan Chapter pada Youtube

Baca Juga:

Youtube Tetapkan Standar Baru Resolusi Video

Berbeda dari versi desktop, untuk versi mobile, YouTube memberikan sensasi getaran disetiap pemisah chapter. Ini dilakukan untuk memudahkan pengguna ketika beralih ke chapter lain.

Perlu diingat, fitur ini hanya dapat dinikmati disejumlah video yang memang sudah dibuat chapter beserta judulnya oleh sang pengunggah video. Bagi video yang belum ditambahkan informasi chapternya, jangan harap menemukan kemudahan menavigasi video.

Baca Juga:

Instagram Bagi Cuan Lewat Iklan di IGTV

Para pengunggah video dapat menyematkan fitur ini dengan syarat dalam satu video setidaknya memiliki tiga chapter. Setiap chapternya harus berdurasi minimal 10 detik.

Fitur chapter sendiri sebelumnya hanya merupakan sebuah fitur uji coba yang diluncurkan sejak April 2020 lalu. Namun melihat respon positif dari para pengguna, YouTube menghadirkan fitur ini secara global dan permanen.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp