Home Latest News Youtube Rewind 2020 Absen!

Youtube Rewind 2020 Absen!

Technologue.id, Jakarta – YouTube tidak akan menayangkan Rewind 2020 untuk menutup tahun. Ini menandai pertama kalinya Rewind tidak akan ada sejak YouTube memulai perayaan tahunan pada tahun 2010.

YouTube Rewind adalah penghargaan akhir tahun untuk para pembuat konten, tren, dan momen-momen yang mendefinisikan platform. Selama dekade terakhir, YouTube menutup tahun dengan video “Rewind” yang merangkum tren viral, momen besar, dan kejadian lain dalam ranah online.

Baca Juga:
YouTube Tumbang Lagi

Pengumuman ini disampaikan oleh YouTube dalam akun media sosial Twitter:

YouTube mengatakan bahwa “2020 berbeda sehingga mereka akan meniadakan Rewind tahun ini.”

“Kami tahu bahwa banyak hal baik yang terjadi pada tahun 2020 diciptakan oleh Anda semua,” bunyi pernyataan YouTube. “Anda telah menemukan cara untuk mengangkat orang, membantu mereka mengatasi, dan membuat mereka tertawa. Anda membuat tahun yang sulit benar-benar lebih baik.”

Meski Rewind dianggap semacam lelucon bagi komunitas kreator dalam beberapa tahun terakhir, jadi video yang paling tidak disukai sepanjang masa di tahun 2018. Namun, ini masih jadi bagian penting dari tradisi YouTube.

Baca Juga:
Baby Shark Jadi Video YouTube Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Sementara banyak orang terjebak di rumah karena pandemi, YouTube mengalami lonjakan penggunaan layanan karena lebih banyak orang menghabiskan waktu streaming video online.

Pada akhir Maret, penayangan video yang berpusat pada konten bergaya “with me” (bersiap dengan saya, berolahraga bersama, belajar dengan saya) mengalami peningkatan besar dalam jumlah penayangan, menurut perusahaan. Live-streaming juga dilakukan di YouTube serta di platform lain seperti Twitch dan Facebook.

Namun YouTube tidak menjanjikan apakah Rewind akan diadakan pada tahun 2021.