Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Sediakan Dark Mode pada Android dan iOS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Salah satu portal video terbesar di dunia, YouTube beberapa waktu lalu memiliki opsi tambahan untuk membuat tampilannya menjadi sedikit berbeda dari yang sudah-sudah, yakni lebih gelap dari biasanya atau yang biasa disebut dark mode. Sejak menambahkan dark mode pada website YouTube versi dekstop akhir tahun lalu, Google mengatakan bahwa hal tersebut ternyata digemari oleh para pengguna aplikasi mobile. Pasalnya, dark mode menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para penggunanya.

Baca juga:

YouTube: Green Screen? Ah, Kuno!

Mengutip dari TheVerge.com (13/03/2018), Google baru saja menambahkan fitur dark mode pada platform iOS. Ini artinya, fitur itu sudah bisa dinikmati tak cuma melalui website dekstop, tetapi juga YouTube berbasis aplikasi mobile.

Baca juga:

YouTube Siapkan Hukuman Lebih Berat untuk YouTuber Nakal

Untuk bisa mengaktifkan mode tersebut, pengguna hanya perlu menekan tombol account, lalu setting, dan terakhir, pilih opsi "dark theme". Sesaat setelahnya, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan YouTube yang lebih gelap dari biasanya.

Baca juga:

Bosan Nonton YouTube Terus? Coba Cek 3 Platform Video Ini

Setelah iOS, Google juga berencana untuk menghadirkan fitur itu pada platform lainnya, yakni Android. Bisa jadi, hal tersebut tak akan lama berselang. Pasalnya, banyak developer aplikasi yang biasanya hanya membutuhkan 1-2 minggu untuk merilis aplikasi Android setelah versi iOS-nya dirilis.

SHARE:

Google Tingkatkan Keamanan Browser Chrome dari Malware dan Phishing

Tak Bisa Transfer, Netizen Keluhkan Gangguan Aplikasi BCA Mobile