Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Siapkan Dukungan Audio 5.1 di  Berbagai Perangkat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Salah satu fitur YouTube yang paling banyak diminati akhirnya tersedia di banyak perangkat minggu ini. fitur tersebut merupakan dukungan untuk suara surround 5.1.

Dilansir dari Phone Arena (13/6), bahwa Google telah menunggu cukup lama untuk dapat menghadirkan suara audio 5.1 ke pengguna YouTube TV.

Kabar baiknya lagi, fitur tersebut akan hadir di banyak perangkat seperti Android TV, Google TV, dan Roku.

Faktanya, menurut Google, satu-satunya persyaratan agar suara surround 5.1 berfungsi sempurna adalah aplikasi YouTube TV yang diinstal pada perangkat pengguna untuk menjalankan Cobalt versi 20 atau lebih tinggi.

Baca Juga:
Moto G42 dan G62 Coba Goyang Pasar dengan Spek Begini

Untuk memeriksa versi Cobalt untuk TV Anda, Anda harus membuka aplikasi YouTube TV menggunakan perangkat streaming. Kemudian buka foto profil Anda / Tentang / Versi Aplikasi.

Harus ada nomor versi dalam tanda kurung setelah “Cobalt” yang akan memberi tahu apakah TV Anda kompatibel dengan audio 5.1.

Pada TV Samsung, LG dan Vizio dengan Cobalt 20 atau lebih tinggi tentu akan mendukung suara surround 5.1. Hal yang sama juga berlaku untuk Chromecast tradisional atau perangkat seperti Android TV, Google TV, dan Roku lainnya yang menjalankan Cobalt 20 atau lebih tinggi.

Perlu diingat bahwa tidak semua program YouTube TV mendukung suara surround 5.1, tetapi selama perangkat pengguna memenuhi persyaratan, maka pengguna akan mendapatkan audio 5.1 secara otomatis setiap kali tersedia untuk program yang pengguna tonton.

Ketika pengguna ingin menonton program yang pengguna tahu pasti bahwa mendukung suara surround 5.1, namun pengguna tidak menegerti. Ada cara yang dapat dilakukan untuk memeriksa apakah program tersebut membawa suara surround.

Baca Juga:
Fitur Terbaru YouTube TV Hadirkan Layanan Terbaik untuk Penikmat Film Layar Lebar

Caranya, pengguna harus membuka aplikasi YouTube di perangkat pengguna dan memutar video, lalu buka kontrol pemutar dan pilih “Lainnya”. Kemudian pilih ikon bug agar "Statistik untuk kutu buku" ditampilkan di atas video saat video diputar.

Jika program benar-benar mendukung audio surround 5.1, pengguna akan melihat AC-3/EAC-3 tercantum di bagian Codec. Jika tidak, itu berarti program tidak mendukung fitur baru ini.

Selain itu, Google juga mengonfirmasi bahwa itu bekerja dengan mitra untuk mengaktifkan audio 5.1 di Apple TV, Fire TV, dan konsol game juga, jadi ada harapan fitur ini diperluas ke perangkat tambahan lebih cepat daripada nanti.

SHARE:

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya

Daftar Website dan Aplikasi Penting Sebelum Memutuskan untuk Membeli Rumah