YouTube Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bisa Nonton Sambil Buka Aplikasi Lain

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – YouTube dikabarkan tengah menguji coba fitur Picture in Picture (PiP) pada sistem operasi iOS. Dimana nantinya para pengguna dapat menonton video sambil menggunakan aplikasi lain.


Video akan ditampilkan di jendela yang lebih kecil di atas tampilan muka iOS atau aplikasi lain yang sedang digunakan. Secara keseluruhan, fitur ini memiliki fungsi yang sama persis dengan yang dimiliki oleh aplikasi Netflix.

Baca Juga:

Waduh, Siaran Live di YouTube Hingga Facebook Bakal Dilarang


Dilansir dari 9to5Mac pada Senin(31/8/2020), fitur ini sudah dapat dinikmati oleh sebagian kecil pengguna yang menggunakan versi terbaru YouTube untuk iOS. Sejumlah pengguna yang beruntung pun membagikan pengalamannya di media sosial.

Baca Juga:

Netflix Uji Coba Fitur Shuffle Play

Sayangnya belum diketahui kapan fitur terbaru ini akan segera kan oleh YouTube. Meski sudah rilis pun fitur ini dikabarkan hanya dapat dinikmati oleh pengguna YouTube premium.


Fitur picture-in-picture sendiri sebenarnya sudah lama ada untuk sistem operasi Android. Para pengguna Android terlebih dahulu dapat menikmati aplikasi lain selagi sedang menonton video.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories