Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
YouTube Uji Coba Sembunyikan Jumlah Dislike
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jumlah dislike dalam video YouTube terkadang menjadi acuan untuk menilai kualitas konten, meskipun hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar.

Untuk mengatasi kekeliruan tersebut, YouTube pun mulai mengambil tindakan dengan menyembunyikan jumlah dislike kepada para penonton.

Langkah yang diambil YouTube ini masih dalam tahap uji coba. Selain untuk mengatasi kekeliruan yang selama ini terjadi, penyembunyian juga dilakukan untuk meredam kampanye dislike.

Baca Juga:

Twitter Siapkan Emoji Interaktif Ala Facebook


Seperti diketahui bersama, para konten kreator kerap kali dihujam dislike oleh massa yang tidak menyukainya secara pribadi. Padahal secara keseluruhan konten yang disajikan cukup bagus.

Fenomena ini jelas membuat mereka frustasi dan patah semangat untuk kembali membuat konten. Dengan disembunyikannya jumlah dislike, diharapkan bisa meningkatkan kesejahtetaan mereka.

Baca Juga:

Tahun Ini, 40 Judul Anime Siap Hadir di Netflix


Namun perlu diingat, jumlah dislike hanya disembunyikan di YouTube secara umum. Di YouTube Studio, jumlahnya masih bisa diketahui, seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (31/3/2021).

Upaya untuk memacu para pengguna lebih produktif menghasilkan konten dengan menyembunyikan rasio suka atau tidak suka sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh YouTube saja.

Media sosial Instagram juga telah melajukan uji coba, yang diharapkan mampu membuat pengguna fokus mengunggah konten dibanding memikirkan jumlah like saja.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI