YouTube Uji Coba Sembunyikan Jumlah Dislike

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jumlah dislike dalam video YouTube terkadang menjadi acuan untuk menilai kualitas konten, meskipun hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar.

Untuk mengatasi kekeliruan tersebut, YouTube pun mulai mengambil tindakan dengan menyembunyikan jumlah dislike kepada para penonton.

Langkah yang diambil YouTube ini masih dalam tahap uji coba. Selain untuk mengatasi kekeliruan yang selama ini terjadi, penyembunyian juga dilakukan untuk meredam kampanye dislike.

Baca Juga:

Twitter Siapkan Emoji Interaktif Ala Facebook


Seperti diketahui bersama, para konten kreator kerap kali dihujam dislike oleh massa yang tidak menyukainya secara pribadi. Padahal secara keseluruhan konten yang disajikan cukup bagus.

Fenomena ini jelas membuat mereka frustasi dan patah semangat untuk kembali membuat konten. Dengan disembunyikannya jumlah dislike, diharapkan bisa meningkatkan kesejahtetaan mereka.

Baca Juga:

Tahun Ini, 40 Judul Anime Siap Hadir di Netflix


Namun perlu diingat, jumlah dislike hanya disembunyikan di YouTube secara umum. Di YouTube Studio, jumlahnya masih bisa diketahui, seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (31/3/2021).

Upaya untuk memacu para pengguna lebih produktif menghasilkan konten dengan menyembunyikan rasio suka atau tidak suka sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh YouTube saja.

Media sosial Instagram juga telah melajukan uji coba, yang diharapkan mampu membuat pengguna fokus mengunggah konten dibanding memikirkan jumlah like saja.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories