#YouTubeDown, Diduga Gegara ARMY!!!

Technologue.id, Jakarta – Platform berbagi video, YouTube dikeluhkan bermasalah pada Rabu pagi (19/5/2021). Pengguna mengaku mengalami kesulitan saat mengakses video.

Mereka pun mengeluhkan masalah ini di media sosial Twitter. Akibatnya tagar #YouTubeDown berhasil memuncaki trending topik dengan lebih dari 40 ribu cuitan.

Menariknya, tak sedikit netizen yang menilai penurunan performa YouTube ini disebabkan oleh teaser video klip “Butter” milik boyband asal Korea Selatan, BTS yang baru rilis.

Dikatakan bahwa menurunnya performa YouTube ini karena terlalu banyak penggemar BTS atau yang kerap disapa ARMY, yang menonton teaser video klip tersebut.

Baca Juga:

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Baca Juga:

YouTube Uji Coba Sembunyikan Jumlah Dislike


Untuk diketahui, teaser video klip “Butter” milik BTS sudah ditonton lebih dari 25 juta kali setelah 19 jam ditayangkan. Video tersebut juga telah disukai sebanyak 3 juta kali.

Dengan penurunan performa ini, YouTube melalui akun Twitter @TeamYouTube telah menanggapi keluhan. Dikatakan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan dan seharusnya sudah dapat digunakan dengan normal.

“Kamimelihat laporan seputar kesulitan mengakses layanan YouTube dalam satu jam terakhir. Kami dapat informasikan bahwa masalah ini telah diperbaiki dan Anda seharusnya dapat mengakses layanan kami tanpa masalah apa pun,” katanya.