Technologue.id, Jakarta – Suasana hari terakhir Indocomtech 2019, Minggu (3//11/2019), semakin meriah dan penuh dengan pengunjung.

Indocomtech 2019 diikuti oleh 250 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris.

Pameran yang digelar di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini dibanjiri oleh berbagai diskon, cashback, trade-in, clearance sale, flash sale, bahkan hingga lelang produk dengan harga miring.

Bagi pengunjung yang ingin mencari smartphone terbaru, booth besar dari Erafone, Telesindo, hingga iBox berdiri megah dengan bermacam rayuan dari penjaja brand.

Khusus Erafone dan Telesindo, keduanya menyediakan beragam tebaran promo dari segala merek mulai dari Samsung, Xiaomi, Vivo, dan Oppo. Perangkat yang dijual tersedia dalam kondisi baru maupun ex-display dengan rentang harga dimulai dari Rp1 juta.

Spesial bagi pengunjung yang ingin mengikuti program trade-in, mereka bisa menukar ponsel lama menjadi smartphone baru dengan penawaran menggiurkan.

 

 

Indocomtech 2019 juga diramaikan oleh produk gaming. Selama event empat hari ini, perangkat gaming menjadi jenis produk yang paling banyak diburu. Brand yang berpartisipasi adalah Asus dan Acer.

Asus menawarkan special promo khusus di Indocomtech 2019 untuk pembelian produk dari Republic of Gamers (ROG) Series. Ada potongan harga hingga Rp4 juta yang diberikan untuk beberapa produk tertentu.

Menurut salah satu penjaga stand Asus ROG, dua laptop gaming yang paling laris diburu yaitu Asus ROG G531GT Intel Core i7 (harga Rp 19 jutaan) dan Asus ROG G531T Intel Core i5 (mulai dari Rp 14 jutaan).

Berbeda dengan Asus, Acer punya cara tersendiri dalam memikat para game enthusiast dengan promo besar-besaran. Hanya di Indocomtech 2019, pengunjung bisa mengikuti kegiatan lelang laptop gaming yang dimulai dari Rp500 ribu, serta dapat membeli berbagai gaming gears seperti mouse Cestus series, nitro keyboard, dan nitro headset dengan harga spesial dengan diskon hingga 60%.

Sementara itu untuk laptop konvensional, Dell mengiming-imingi pengunjung dengan berbagai potongan harga hingga Rp1,7 juta khusus hari terakhir Indocomtech 2019 ini. Penawaran menarik ini berlaku untuk laptop dengan Intel Core i7, Intel Core i3, Intel Core i7 Gaming, dan AMD Ryzen 5.

Berburu aksesoris idaman juga aktivitas seru yang bisa dilakukan di Indocomtech 2019. Brand-brand tersohor seperti Sennheiser, Hoco, dan masih banyak lagi siap memberikan penawaran terbaik yang sayang bila dilewatkan.

Sayangnya untuk tahun ini, Indocomtech 2019 tidak menyediakan hall khusus bagi operator telekomunikasi tanah air. Tidak ada booth-booth tematik dari penyedia provider layanan telco seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, ataupun Tri Indonesia, seperti biasanya ditemui dalam pameran tahunan ini.

Yayasan Apkomindo Indonesia bahwa event teknologi terbesar Indocomtech tahun ini hadir dalam area yang lebih kecil.

“Indocomtech hari ini sudah 27 kali kita laksanakan setiap tahunnya. Yang teristimewa kali ini sudah sangat disruptif, dalam arti mengecil in size, karena biasanya (area) sampai Plenary Hall. Hal ini karena sistem komputer dan digitalisasi mengecilkan semuanya secara size,” ujar Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia, dalam acara pembukaan Indocomtech 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Pihak Traya sendiri sebagai penyelenggara acara mengadakan program undian dengan hadiah menggiurkan. Untuk mengikuti program ini, setiap pembelanjaan Rp500 ribu beserta kelipatannya akan mendapatkan kupon undian yang diundi pada akhir pameran. Batas waktu penyerahan undian pukul 19.00 WIB dan proses pengundian akan dilakukan pada pukul 20.00WIB.