Technologue.id, Jakarta – Lenovo sudah menyebar undangan acara peluncuran resmi seri smartphone flagship dari seri Moto. Seperti rumor yang beredar, Lenovo bakalan langsung membawa dua seri Moto Z untuk memanjakan pasar smartphone premium Tanah Air dengan Moto Z dan Moto Z Play.

Bukan hanya smartphone, Moto Z yang ramai dibicarakan sebagai smartphone bongkar pasang ternyata bakalan masuk ke Indonesia secara rombongan. Siapa saja anggota rombongan yang dayang bersama Moto Z? Tak lain dan tak bukan adalah aksesoris tambahan yang membuat handset ini punya fitur tambahan sesuai kebutuhan penggunanya.

Moto Z dan Moto Z Play bersama rangkaian aksesoris modular yang disebut mods (Denny Mahardy/Technologue.id)

Dari sumber terpercaya, Moto Z dan Moto Z Play disebutkan bakalan masuk dengan aksesoris casing belakang bercorak bambu sebagai paket pembelian standar.

Lenovo disebutkan bakalan menghadirkan aksesoris lainnya sebagai pilihan paket bundling yang bisa dipilih peminat produk jagoan dari keluarga Moto tersebut.

Rangkaian aksesoris modular Moto Z dan Moto Z Play yang disebut mods (Denny Mahardy/Technologue.id)

Terdapat setidaknya empat pilihan mods, aksesoris tambahan yang bisa dibongkar-pasang secara mudah dengan perangkat ini. Mods tersebut antara lain speaker JBL, kamera Hasselblad, baterry pack Incipio dan mini proyektor.

Mods speaker dari JBL untuk audiophile (Denny Mahardy/Technologue.id)

Mods speaker JBL bakalan memanjakan para pencinta fitur multimedia baik musik ataupun video streaming. Bantuan teknologi audio yang dimiliki JBL akan menyajikan kualitas suara yang mewah dan pastinya memanjakan selera tinggi audiophile.

Mods kamera dari Hasselblad untuk Moto Z dan Moto Z Play (Denny Mahardy/Technologue.id)

Mods kamera Hasselblad siap menyulap Moto Z menjadi smartphone fotografi yang mampu menjepret objek dengan kualitas tangkapan yang baik. Kualitas dan pengalaman Hasselblad sebagai pembuat perangkat fotografi digadang-gadang bakalan membuat Moto Z punya kualitas mumpuni sebagai ponsel pencinta jeprat-jepret.

Bidikan Moto Z Play dengan mods kamera dari Hasselblad (Denny Mahardy/Technologue.id)

Hadirnya mods battery pack sebenarnya tak terlalu unik. Pasalnya, sudah banyak penyedia aksesoris smartphone penyedia casing tambahan yang juga berfungsi sebagai pengisi daya portabel alias powerbank.

Mods battery pack untuk Moto Z dan Moto Z Play (Denny Mahardy/Technologue.id)

Nah, mods yang ini cukup menarik. Mods tambahan ini bakalan membuat Moto Z bisa memancarkan gambar layar dalam ukuran besar. Pas buat yang mau presentasi ataupun ingin nonton bareng tapi tanpa mau ribet-ribet bawa proyektor.

Mods proyektor dipasang pada Moto Z Play (Denny Mahardy/Technologue.id)

Baca juga :
Melihat Lebih Dekat Keluarga Flagship Moto
Canggih! Asus ZenPower Ultra Powerbank 20.100 mAh
Review: LG X Power, Daya Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau