Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Direct

Yuk, Kenali Fitur Penting Aplikasi Kasir Pintar!

byRiza Mulyawan - editorDenny Mahardy Jun 7, 2022

Technologue.id, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis coffee shop memang kian menjamur di masyarakat. Bahkan setiap kedai terlihat tidak pernah sepi lantaran pasarnya yang begitu luas. Apabila anda termasuk pemain baru, sebaiknya tunjang bisnis dengan menggunakan aplikasi kasir pintar. Berikut deretan fitur aplikasi point of sale (POS) yang akan membantu anda membuat kedai kopi semakin kekinian.

Fitur POS untuk Menunjang Bisnis Coffee Shop
  1. Online Dine In & Reservation
    Sekarang sudah zamannya serba digital, sehingga pelanggan akan lebih mengapresiasi apabila coffeeshop anda bisa memberi keleluasaan penuh terkait pemesanan melalui gadget. Fitur online dine in dan reservation ini memungkinkan konsumen memesan menu melalui gadget masing masing. Sehingga pilihan pembayarannya juga beragam dan dapat disesuaikan dengan kondisi setiap customer.

    Dimana pilihan pembayaran tersebut langsung terhubung ke aplikasi kasir yang anda miliki. Alhasil, baik proses pemesanan maupun proses pembayarannya dapat dilakukan dengan cepat dan praktis. Tidak perlu menunggu lama, fitur premium ini merupakan solusi ekonomis bagi transaksi yang efektif di kedai kopi anda.
  2. Bill Before Served
    Aplikasi kasir pintar yang cocok untuk kedai kopi sebaiknya memiliki fitur bill before served. Fitur ini akan menghindarkan anda dari tagihan yang terlewat. Mengingat bahwa pelanggan coffee shop biasanya sangat banyak dan mereka bisa nongkrong dalam waktu lama, maka kemungkinan petugas kasir lupa terhadap bill akan cukup tinggi. Sehingga mengaktifkan fitur tersebut akan sangat membantu standarisasi pelayanan.
  3. Self Order
    Bagi pelanggan yang ingin memilih pembayaran non-tunai, fitur self order pastinya akan sangat membantu. Fitur ini merupakan pilihan sempurna apabila anda ingin mengeliminasi antrian. Sehingga baik anda maupun konsumen akan mendapat keuntungan, petugas kasir tidak perlu banyak melayani pelanggan dan pelanggan pun tidak harus mengantri terlalu lama.
  4. Manajemen Meja
    Manajemen meja menjadi fitur aplikasi kasir pintar berikutnya yang sangat bermanfaat untuk kedai kopi. Karena fitur ini memungkinkan anda untuk mengelompokkan tamu sesuai dengan posisi meja mereka. Dimana posisi tersebut mewakili pesanan serta tagihan, supaya tamu yang lebih dulu melakukan order akan mendapat pesanan mereka lebih cepat.

    Sebab customer akan merasa tidak adil apabila mereka sudah menunggu lama, namun orang yang datang belakangan justru memperoleh pesanan mereka lebih cepat. Ini akan membuat pelayanan bisnis anda dipertanyakan dan mengurangi kepuasan pelanggan.
    Selain itu, manajemen meja juga akan membantu anda memantau apakah pelanggan sudah melunasi tagihan atas pesanan mereka atau belum.
  5. Loyalty dan Fitur Promosi
    Untuk pelanggan setia yang selalu memesan dari coffeeshop anda, jangan lupa berikan apresiasi. Program loyalitas biasanya diberikan untuk menjaga hubungan baik dengan para konsumen setia. Di sini aplikasi POS akan membantu anda dalam menjalankan program tersebut. Karena data pelanggan bisa tersimpan di aplikasi dan memungkinkan anda memberikan promosi spesial.
  6. Website Bisnis
    Kasir pintar juga dapat mendukung website bisnis anda untuk menampilkan berbagai informasi yang bisa meningkatkan penjualan. Mulai dari profil usaha, informasi promosi, menu, tips, sampai berbagai aktivitas komunitas. Semua alat yang anda butuhkan terhubung ke sistem POS sehingga memudahkan pengelolaan website bisnis.

Itulah deretan fitur menarik pada sistem POS yang akan membantu anda menjadikan kedai kopi semakin kekinian dan menarik banyak pelanggan. Adapun yang memiliki sederet fitur tersebut yakni Olsera POS. Bahkan fiturnya termasuk begitu lengkap untuk menunjang pengelolaan transaksi bisnis. Informasi lebih rinci terkait fitur fitur Olsera bisa langsung dicek melalui situs olsera.com.

#Olsera #KasirPintar #AplikasiKasirPintar #CoffeeShop

Baca Juga