Yuk Lacak Kebugaran dengan Sabuk Cerdas WELT

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WELT adalah Sabuk kesehatan yang membuat wearable menjadi lebih gaya untuk dikenakan. Perangkat ini akan melacak data kesehatan kunci dan menyediakan tips serta peringatan bagi kesehatan Anda. Perangkat ini dirancang oleh Weltcorp, perusahaan start up yang dibentuk oleh Samsung.

Ada tiga indikator kesehatan umum yang dapat dilacak oleh waist, yaitu ukuran pinggang, aktivitas dan asupan makanan. Untuk Aktivitas, pedometer WELT akan melacak langkah yang dilakukan dan waktu duduk.

Ukuran pinggang merupakan titik kunci awal untuk mengukur kesehatan keseluruhan. Sensor pinggang magnetik WELT dipasang di gesper dan melacak ukuran pinggang secara realtime. Sehingga dapat memantau kemajuan Anda dari waktu kewaktu karena WELT dapat mendeteksi ukuran pinggang mulai dari lingkar pinggang 28 inchi hingga 44 inchi.

Gaya hidup modern masa kini yang terpusat pada kerja, membuat seseorang sulit untuk menemukan waktu untuk bangkit dan bergerak. Padahal tetap aktif merupakan hal yang penting untuk gaya hidup yang sehat. Nah, dengan pedometer yang terpasang, WELT dapat melacak pembakaran kalori dengan menghitung langkah yang dilakukan.

WELT juga dapat melacak ketidakaktifan Anda dengan menghitung waktu duduk selama hari ini. Duduk terlalu lama telah terbukti berkaitan dengan risiko kesehatan, bahkan jika disertai juga dengan olahraga. Jangan khawatir, WELT akan memastikan periode kedua kegiatan aktif dan tak aktif Anda memiliki durasi  yang sehat.

 

Daya tahan baterai WELT ini luar biasa, Anda dapat tetap bergaya tanpa harus sering melakukan charging. Charging dilakukan melalui port micro USB. Jika dilakukan satu kali charging secara penuh, baterai dapat bertahan lebih dari 20 hari. Hal ini bervariasi tergantung dari penggunaan.

Sabuk cerdas WELT terhubung dengan aplikasi pada smartphone yang akan mengolah data dan membuat rangkuman menjadi grafik dan dapat dilacak secara harian, mingguan dan bulanan. Tak perlu pusing memikirkan data mentah yang tak berarti, aplikasi ini akan melakukan analisa dan memberikan panduan kesehatan dan peringatan sehingga Anda dapat fokus untuk tetap aktif.

Minat dengan sabuk cerdas WELT ini? Lakukan dukungan penggalanan dana di Kickstarter, dan dapatkan penghargaan berupa produk perdana yang segera meluncur di Januari tahun depan.

Spesifikasi WELT (source: https://www.kickstarter.com)
Spesifikasi WELT (source: https://www.kickstarter.com)

Baca juga:

AIRMOUNT, HUBUNGKAN IPHONE DAN MAC TANPA KABEL ATAU INTERNET

MOBIL TANPA SUPIR BAKALAN MENGASPAL DI HELSINKI

ROBOT PINTAR ASUS DIRILIS TAHUN DEPAN

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories