Zenfone 4 Max Pro Resmi Meluncur, Pakai Baterai Besar dan Dual Kamera

Model memamerkan Zenfone 4 Max Pro (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Keluarga Zenfone milik Asus memulai generasi barunya di Indonesia. Zenfone 4 Max Pro dipilih perusahaan asal Taiwan itu untuk mengawali seri Zenfone 4 sebagai produk smartphone generasi ke-empat miliknya yang dimulai sejak tahun 2014.

Asus ZenFone 4 Max Pro merupakan smartphone mainstream pertama dengan fitur dual camera dan menggunakan baterai sebesar 5.000mAh. Kapasitas jumbo yang ada di Zenfone 4 Max Pro diklaim membuatnya bertahan hingga 46 hari di jaringan 4G.

Tak hanya itu, seperti halnya varian ZenFone Max terdahulu, varian terbaru ini juga mendukung reverse charging, alias berfungsi sebagai powerbank. Yang menarik, kemampuan reverse charging-nya pun kini 2x lebih cepat.

Baca juga : Jelang HUT RI, Asus Luncurkan Rangkaian Notebook Tertipis Dunia ke Indonesia

“Menariknya, teknologi Asus PowerMaster, baterai pada ZenFone 4 Max Pro ZC554KL dapat bertahan hingga 46 hari saat standby di jaringan 4G,” kata Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia saat ditemui Technologue.id di acara peluncuran Zenfone 4 Max Pro.

Tak cuma soal baterai, ZenFone 4 Max Pro juga diklaim akan memanjakan pencinta fotografi menggunakan smartphone. Kehadiran sistem dual rear-camera dengan kamera utama 16MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120 derajat.

Asus menyatakan bahwa kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Pro Mulai Bocor

“ZenFone 4 Max merupakan bagian dari seri ZenFone 4 yang didesain khusus untuk menyediakan pengalaman fotografi mobile terbaik. Ia memiliki fitur dual rear-camera system dengan kamera utama 16MP serta kamera wide 120 derajat plus kamera depan yang juga berukuran 16MP,” aku Benjamin.

Berbeda dengan sebelumnya, mode Auto kini sudah dilengkapi dengan teknologi low-light dan sekaligus HDR Pro. Ini memungkinkan pengguna mengambil foto objek dengan jelas meskipun berada di kondisi backlight yang umumnya sulit dilakukan.

Selain itu, ada juga mode Super Resolution yang akan mengambil beberapa foto dalam satu waktu, lalu mengombinasikannya ke dalam sebuah foto resolusi 64MP dengan detail yang sangat tajam.

Baca juga : Inikah Spesifikasi Asus Zenfone 4 ZE554KL?

Tak lupa, Asus juga tetap membenamkan fitur khas milik seri Zenfone Max terdahulu yakni mampu mengisi daya untuk perangkat lain. Pengisian daya bisa dilakukan menggunakan kabel USB On The Go (OTG) dengan pasokan daya 5V dengan arus hingga 1,1 ampere untuk mengisi ulang gadget lain yang terhubung.

Meskipun sedang berfungsi sebagai powerbank, pengguna tak perlu khawatir smartphone akan kehabisan daya tanpa kontrol sebab aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30 persen.

Zenfone 4 Max Pro menggunakan layar seluas 5,5 inci dengan pemindai sidik jari di tombol home yang terdapat di bagian depan smartphone. Dapur pacunya diisi prosesor octa-core Snapdragon 430 64-bit dipadu kartu grafis Adreno 505 dengan RAM 3GB serta ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas memakai kartu memori hingga 256GB.

Smartphone ini sudah dapat ditemui di berbagai situs e-commerce maupun pasar smartphone konvensional. Asus membanderol Zenfone 4 Max Pro dengan harga Rp 2.999 juta.