Zenfone 5 Siap Rilis Awal Tahun 2018?

Asus Zenfone 4 (Sumber: GSMArena.com)
Asus Zenfone 4 (Sumber: GSMArena.com)

Technologue.id, Jakarta – Lini smartphone Zenfone 4 baru saja resmi diperkenalkan di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Namun Asus ternyata diam-diam sudah menyiapkan generasi penerusnya.

GSMArena (22/09/17) mengabarkan kalau CEO Asus, Jerry Shen sempat membeberkan bocoran soal tanggal rilis dari lini Zenfone 5. Melalui sebuah acara yang digelar di Roma beberapa waktu lalu, ia sempat mengatakan kalau serangkaian smartphone Zenfone 5 sudah bisa dirilis pada Maret 2018 mendatang.

Sayangnya, pada saat itu, ia belum mengumumkan varian Zenfone 5 apa saja yang nantinya bakal diluncurkan secara bersamaan. Sebelumnya, pada lini Zenfone 4, Asus sendiri memiliki 5 varian, yakni ZenFone 4 Pro, ZenFone 4, ZenFone 4 Selfie Pro, ZenFone 4 Selfie, dan ZenFone 4 Max.

Di antara lima varian yang ada, Asus ZenFone 4 Pro memiliki spesifikasi yang paling tinggi. Ia dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM berkapasitas 6 GB. Sementara pada sisi belakangnya, terdapat dua buah kamera 12 MP dan 16 MP, serta sebuah lampu flash.

Belum diketahui bagaimana nantinya spesifikasi dari varian tertinggi dari Zenfone 5. Namun jika benar akan dirilis Maret 2018 mendatang, kemungkinan chipset yang bakal digunakan kurang lebih berbeda dari Zenfone 4 Pro mengingat Qualcomm masih belum merilis chipset Snapdragon 845.