Technologue.id, Jakarta – Asus akan meluncurkan Zenfone 6 di Valencia bulan depan. Beberapa spesifikasi ponsel telah diketahui.

Saat muncul di Geekbench, Zenfone 6 memiliki nomor model ASUS_I01WD. Ketika dipantau melalui aplikasi penghitung benchmark AnTuTu, spesifikasi yang keluar juga sesuai dengan hasil sebelumnya.

Dilaporkan GSMarena (3/4/2019), informasi terbaru yang bisa diungkap adalah resolusi Full HD+ dan rasio layar 19,5:9. Kilas balik ke awal 2018, Zenfone 5 merupakan salah satu ponsel Android yang pertama mengikuti demam iPhone X-esque notch. Entah bagaimana rupa Zenfone 6, nampaknya penggemar seri Zenfone sangat menantikan perubahan signifikan pada sektor desain.

- Advertisement -

Untuk raihan skor, hasil yang ditorehkan oleh Zenfone 6 hampir sama seperti ponsel lain yang menggunakan Snapdragon 855. Yaitu skor 363.172 poin, hampir menyerupai skor milik Xiaomi Mi 9 dan vivo IQOO pada bulan Maret, yang keduanya juga memiliki chipset unggulan dari Qualcomm.

Snapdragron 855 di Zenfone 6 didukung prosesor octa-core, terdiri dari single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, dan quad-core 1,8GHz.

Sementara pendukung prosesor, Zenfone 6 disokong RAM 6GB, kartu grafis Adreno 640, dan ruang penyimpanan 128GB.