Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Zenius Gelar Try Out UTBK Gratis, Berhadiah Beasiswa Pendidikan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Zenius Education mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu calon mahasiswa lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat masuk perguruan tinggi impian mereka.

Dengan Grand Try Out dari Zenius, para calon mahasiswa dapat mengikuti Try Out UTBK secara gratis lewat aplikasi Zenius. Registrasi Grand Try Out ini mulai dibuka dari tanggal 3 Juni 2020 dan akan pertama kali dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2020. Grand Try Out merupakan bentuk kerja sama antara Gojek dan Zenius, dan acara ini juga didukung oleh PasarPolis.

Grand Try Out ini dibuka secara gratis sebagai bentuk komitmen #IndonesiaTetapBelajar dari Zenius, agar dapat diikuti oleh ratusan ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Atmosfer kompetisi yang ditawarkan melalui Grand Try Out ini akan seperti layaknya UTBK sesungguhnya, dan memberikan kesempatan pada para peserta untuk menyiapkan diri menghadapi tingkat kesulitan ujian persis UTBK, mengelola waktu dalam setiap bagian soal dan setiap pertanyaan. Dengan pengguna Zenius yang mencakup seluruh Indonesia, diharapkan partisipasi dari seluruh calon mahasiswa di penjuru nusantara dapat memberikan gambaran semangat juang memperebutkan bangku di kampus yang diinginkan.

Chief Education Officer Zenius Education, Sabda PS, mengatakan, "Sebagai pionir edtech di Indonesia, Zenius Education telah hadir di berbagai tahapan belajar siswa-siswi Indonesia, termasuk untuk para calon mahasiswa yang bersiap menghadapi tes masuk perguruan tinggi. Saat ini merupakan periode yang krusial bagi mereka, dan kami ingin situasi pandemi tidak menjadi penghalang bagi para calon mahasiswa untuk mencapai impiannya kuliah di perguruan tinggi terbaik di negeri ini. Grand Try Out ini akan dilakukan secara online dan kami rancang khusus agar menyerupai UTBK yang sesungguhnya, mulai dari tingkat kesulitan soal hingga waktu pengerjaan, sehingga para calon mahasiswa bisa lebih siap meraih sukses di UTBK 2020."

Untuk memberikan pengalaman lebih banyak, akan dilakukan 4 kali try out dalam acara Grand Try Out ini, yakni pada 8, 15, 22, dan 29 Juni. Bagi 100 peserta dengan nilai tertinggi, mereka akan berhak menerima beasiswa pendidikan dengan total nilai lebih dari 1 milyar rupiah di perguruan tinggi pilihan mereka, dengan terbaik 1-10 masing-masing mendapatkan beasiswa senilai 30 juta rupiah; terbaik 11-30, 10 juta rupiah; dan terbaik 31-100, 5 juta rupiah. Untuk 200 peserta dengan skor tertinggi, termasuk 100 yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan, juga akan mendapatkan asuransi kesehatan selama 1 tahun dari PasarPolis yang mencakup perlindungan untuk kecelakaan dan pengobatan senilai puluhan juta rupiah.

Selain itu, tersedia juga hadiah mingguan untuk 200 peserta dengan nilai tertinggi di setiap sesi try out berupa asuransi layar smartphone dengan durasi 6 bulan dari PasarPolis. Baik Zenius maupun Gojek dan PasarPolis percaya bahwa pemberian beasiswa dan perlindungan asuransi ini dapat membantu para calon mahasiswa mempersiapkan masa depan mereka di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Calon peserta cukup mengunduh aplikasi Zenius dan melakukan registrasi Grand Try Out yang tersedia di aplikasi Zenius. Peserta yang sudah terdaftar akan mendapatkan kode registrasi, dan ketika Grand Try Out mulai dilaksanakan, peserta akan bisa mengikuti Grand Try Out UTBK di aplikasi Zenius secara gratis.

Meskipun diadakan secara daring lewat aplikasi Zenius, Grand Try Out ini akan dilaksanakan secara disiplin layaknya Try Out pada umumnya. Grand Try Out Zenius akan menerapkan durasi waktu pengerjaan Try Out yang ketat, di mana ujian akan diadakan serentak dan peserta baru akan mulai bisa mengerjakan soal tepat pada jam 19.00 hingga 21.00 WIB. Selain soal-soal try out, peserta juga bisa mendapatkan kisi-kisi UTBK, video pembahasan soal, serta memantau hasil Try Out tertinggi di Leaderboard.

"Tidak hanya membantu proses persiapan UTBK lewat soal-soal try out, kami harap dengan dihadirkannya hadiah berupa beasiswa, akan ada lebih banyak lagi lulusan SMA yang tertarik untuk menempuh pendidikan tinggi dan para calon mahasiswa ini akan semakin termotivasi untuk meraih cita-cita mereka dengan mempersiapkan diri secara serius menghadapi tes masuk perguruan tinggi. Zenius pun siap untuk menjadi bagian dari proses tersebut dan melihat lebih banyak siswa-siswi Indonesia yang sukses mencapai impiannya," tutup Sabda.

SHARE:

ColorOS 13 Menjamin Pembaruan Software yang Lebih Panjang

Refocus Jabarkan 5 Tren Education Tech 2023