Technologue.id, Jakarta – Zenius Education hari ini resmi memulai layanan Live Teaching dalam upaya memperkuat dukungannya terhadap kebijakan belajar mandiri di rumah dari pemerintah. Sesi pengajaran kelas online Zenius akan dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung.

Lebih dari itu, kelas online Zenius juga dilengkapi dengan fitur Live Chat, sehingga siswa dapat berinteraksi dan memberikan pertanyaan kepada tutor saat proses pengajaran berlangsung.

Baca Juga:
Dapat Kucuran Dana, Zenius Education Janjikan Indonesia Cerdas

Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education menuturkan bahwa interaksi antara guru dan siswa merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang kesuksesan proses belajar mengajar.

“Dengan proses pengajaran yang disiarkan langsung dan dilengkapi dengan Live Chat, kami berharap para siswa lebih semangat belajar dari rumah karena adanya pengalaman yang berbeda,” tutur Rohan.

Layanan kelas online ini pun dapat diakses melalui aplikasi, website, dan youtube Zenius Education.

Kelas online live teaching Zenius akan diadakan setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 10.00 WIB. Dalam sehari, akan ada dua sesi ajar. Pertama sesi kelas pagi, dimana proses belajar akan dipandu oleh tutor dari Zenius. Tutor Zenius juga akan memberikan berbagai latihan soal terkait pendalaman pemahaman siswa terhadap topik yang sedang dibahas.

Sementara pada sesi kelas kedua (doubt solving session) yang akan diadakan pada malam hari, tutor akan fokus membahas pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh siswa di sesi kelas pagi.

Baca Juga:
Sekolah Diliburkan, Aplikasi Belajar Online Gratiskan Layanan

Selain kelas online gratis, tutor Zenius juga akan membuat dan mengirimkan rencana belajar harian (Daily Study Plan) ke akun siswa dan orang tua, dimana konten materi yang dikirimkan akan disesuaikan dengan jenjang dan tingkatan kelasnya. Yang perlu dilakukan adalah, saat registrasi di website atau aplikasi Zenius, pengguna dapat memilih status sebagai siswa atau orang tua, kemudian memilih jenjang dan kelas. Rencana belajar harian ini akan membuat kemajuan belajar anak lebih terstruktur.

“Guna menjawab tantangan belajar mandiri yang diinstruksikan oleh pemerintah, kami akan terus berupaya merumuskan berbagai pendekatan terbaik supaya siswa tetap dapat fokus dan nyaman belajar di rumah dengan platform Zenius,” pungkas Rohan.