Zilingo Trade Dukung Pemulihan UMKM Lewat Program Promosi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setahun diterjang oleh pandemi virus Covid-19, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mencoba bangkit dari keterpurukan. UMKM mulai memperkuat promosi agar produk-produknya bisa dilirik oleh konsumen.

Zilingo yang merupakan platform digital teknologi terus mendukung pemulihan UMKM di Indonesia. Berbagai kampanye lewat platform B2B milik Zilingo, Zilingo Trade, pun rutin diangkat untuk menjaga keberlangsungan para pelaku usaha lokal.

“Di zilingotrade.id, kami selalu mengadakan festival belanja setiap bulannya, tidak hanya di saat Harbolnas. Kami juga punya beberapa program promosi yang didedikasikan untuk merchant-merchant yang ingin mempromosikan produk mereka. Salah satunya adalah dengan program: Z Seller Week,” ujar Dhruv Kapoor, Co-Founder & CTO Zilingo, saat konferensi pers online, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga:
Zilingo Gelar Octoberfest, Dorong UMKM Pulih Akibat Pandemi

Dhruv menjelaskan, melalui Z Seller Week, merchant dapat mempromosikan penawaran atau diskon yang telah disediakan. Dengan menghadirkan penawaran eksklusif, peluang mereka untuk mendongkrak volume pesanan dan meningkatkan branding bakal lebih besar.

Selain itu, Zilingo juga rutin mengadakan Live Streaming di media sosial mereka termasuk Instagram @zilingotradeid atau Facebook Zilingo Trade Indonesia.

“Disitu kami menyediakan sarana bagi para merchant untuk mempromosikan produknya secara langsung. Kami juga menyediakan layanan Marketing yang bisa dimanfaatkan oleh merchant untuk mempromosikan produk yang mencakup: foto katalog, digital marketing, social media and KOL management, dan lain-lain,” ungkapnya.

Zilingo Trade sudah dirancang untuk memudahkan proses pengadaan untuk pelaku bisnis. Di platform B2B tersebut sudah tersedia berbagai macam kategori produk yang bisa diakses melalui website atau aplikasi.

Baca Juga:
Zilingo Tingkatkan Strategi dan Pendekatan Bisnis dengan Penawaran ‘September Ceria’

Perusahaan e-commerce itu juga bekerja sama dengan banyak mitra pengiriman seperti SiCepat, Indah Cargo, Paxel dan SAP untuk mengirimkan produk ke seluruh wilayah di Indonesia. Berbagai rekanan layanan pembiayaan juga mereka gandeng untuk membantu akses permodalan UMKM.

“Kami juga bekerja sama dengan beberapa layanan finansial seperti Modalku, KoinWorks, EmpatKali dan Kredivo untuk membantu pelaku UMKM mendapatkan akses bantuan pendanaan ataupun sistem pembayaran yang lebih mudah. Semuanya tersedia dalam satu platform di zilingotrade.id,” papar Dhruv.

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories