Zoom 5.0 Janjikan Peningkatan Keamanan Lebih Ketat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Zoom Video Communications, Inc. mengumumkan versi Zoom 5.0 dengan peningkatan keamanan yang lebih kuat dengan sudah tersedia dan dapat diunduh di zoom.com/download.

Layanan telekonferensi yang sedang naik daun ini meningkatkan enkripsi keamanan ke standar ACM 256-bit GCM. Ini memberikan jaminan kerahasiaan dan integritas pada sesi meeting Zoom, Zoom Video Webinar, dan data Telepon Zoom.

“Di back-end, enkripsi AES 256-bit GCM akan meningkatkan standar untuk mengamankan data pengguna kami dalam proses nya. Di front-end, saya paling suka dengan ikon Keamanan di bagian menu meeting. Ini menggabungkan fitur keamanan kami yang sudah ada dan yang baru, dan menjadikan fokus utama kemanan bagi pengguna sebagai host,” kata Oded Gal, CPO Zoom.

Baca Juga:
Ratusan Data Pengguna Zoom Bocor di Dark Web

Selain itu, admin akun dapat memilih pusat data mana yang digunakan saat rapat dan saat webinar berlangsung untuk mengetahui lalulintas real-time di tingkat akun, grup, atau pengguna.

Beberapa fitur kontrol yang dihadirkan dalam Zoom 5.0 diantaranya Waiting Room atau Ruang Tunggu virtual, Password Kompleks Diatur Otomatis, Peningkatan Dashboard, dan Kendali Host Yang Kuat.

Baca Juga:
Lagi, Ratusan Ribu Akun Zoom Dijual di Pasar Gelap

Serangkaian pembaruan tersebut ditawarkan setelah muncul skeptis terhadap keamanan Zoom.

“Ketika dihadapkan dengan pertanyaan mengenai keamanan dan privasi, Zoom bereaksi dengan cepat dan sangat terbuka terhadap tantangan, termasuk CEO mereka yang mengadakan pengarahan keamanan publik secara mingguan,” ungkap Wayne Kurtzman, Direktur Riset IDC untuk Kolaborasi Sosial dan Komunitas.

Kurtzman menjelaskan, Zoom juga cepat untuk mengambil tindakan mengubah standar yang membantu mengatasi masalah privasi meeting virtual visual, serta menetapkan rencana 90 hari untuk tindakan yang lebih dalam, dan mengomunikasikannya secara publik.

Zoom versi 5.0 dijadwalkan rilis dalam minggu ini.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories