Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
ZTE Bersama Link Net Tingkatkan Layanan Jaringan Proyek Informatika Superhighway Jayabaya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan global ZTE Corporation, penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise, dan konsumen untuk internet seluler mengumumkan kolaborasinya bersama PT. Link Net Tbk (LINK). Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman digital yang lebih baik dengan menggunakan ZXONE 9700 DWDM dalam meningkatkan layanan jaringan Link Net di Proyek Jayabaya.

Penggunaan ZXONE 9700 DWDM peralatan switching universal baru berorientasi 100G dapat mendukung kecepatan transmisi hingga 100G/400G/1T untuk membangun information superhighway dari Jakarta ke Surabaya.

Produk ini juga mampu memberi dukungan terhadap pengaplikasian kabel serat optik bawah laut dengan jarak lebih dari 340 km, sehingga layanan untuk pelanggan bisa terlindungi dengan lebih baik.

Baca Juga:
Inovasi Tokocrypto Kenalkan Ekosistem Blockchain TokoVerse

Sales Direction PT ZTE Indonesia Steven Lee, menjelaskan seri ZXONE 9700 DWDM memperkenalkan teknologi yang lebih canggih untuk jaringan infrastruktur transportasi (transport infrastructure networks). Seri ini akan membantu Link Net membangun jaringan transportasi yang packet-oriented, mendukung 100G, dan lebih fleksibel.

“Sebuah kehormatan bagi kami dapat melanjutkan kolaborasi dengan Link Net. Kami senantiasa terus berusaha memimpin inovasi guna memberikan pengalaman digital yang lebih baik dan meningkatkan layanan jaringan bagi pelanggan kami,” lanjut Steven.

Marlo Budiman selaku Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk juga mengatakan, kolaborasi Link Net dan ZTE sebagai mitra terpercaya akan mampu mendukung penyediaan layanan jaringan yang andal untuk pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

"Kemitraan ini akan membantu Link Net dalam memberikan layanan jaringan dengan stabilitas dan reliabilitas yang lebih tinggi, terutama bagi pelanggan Link Net di pulau Jawa. Kemitraan ini turut mendukung komitmen Link Net untuk terus memberikan solusi layanan cable TV dan fixed broadband internet dalam mendukung digitalisasi di Indonesia,” ujar Marlo Budiman.

Solusi teknologi yang diberikan oleh ZTE melalui inovasi submarine network akan semakin melengkapi jaringan yang ada di darat untuk dapat mencegah dan meminimalisir adanya potensi gangguan jaringan. Dampak positif ini akan dirasakan secara langsung oleh seluruh pelanggan Link Net dari segmen enterpise dan residensial.

Kerja sama antara ZTE dan Link Net ini sudah berjalan sejak tahun 2017 melalui produk-produk seperti ZTE DWDM, GPON, dan BRAS. Solusi ZXONE 9700 DWDM sebagai bentuk untuk mendukung optimalisasi jaringan Link Net khususnya di pulau Jawa.

Pada tahun 2021 lalu, Link Net juga telah berhasil menambahkan 190 ribu home passed dan menjadikan total jaringan sebesar 2,87 juta home passed yang telah tersebar di 23 kota di Jawa, Medan, Batam, dan Bali.

ZXONE 9700 DWDM sendiri telah diberikan predikat sebagai “pemimpin” pada core packet-optical platform oleh GlobalData, sebuah perusahaan konsultan telekomunikasi, perangkat lunak, dan layanan terkemuka di dunia.

Baca Juga:
Kaspersky Konfirmasi Keterkaitan Stalkerware dengan Kekerasan Online dan Offline

Menurut laporan tersebut, ZXONE 9700 DWDM dari ZTE ini mampu menyediakan kapasitas switching terkuat dan jumlah dense wavelenght division multiplexing (DWDM) tertinggi di antara produk yang serupa.

Hingga saat ini, ZTE merupakan produsen pertama untuk produk yang dinilai sebagai “pemimpin” dalam kategori core packet transport dan metro optical transport.

Visi ZTE akan terus membangun jaringan di Indonesia untuk dapat menyediakan cakupan yang lebih luas untuk layanan telekomunikasi dan broadband, khususnya dalam Proyek Jakarta-Surabaya (Jayabaya).

SHARE:

Viral Kisah Perselingkuhan Suami Selebgram Aida Selvia

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP