Technologue.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun ini, Acer kembali memperkenalkan duo seri produk notebook anyar nya di pasaran tanah air. Vendor asal Taiwan tersebut merilis notebook seri Swift dan Spin dengan incaran para pengguna kalangan atas atau premium.

“Terobosan dan pencapaian Acer di Indonesia terus berlanjut dan kami akan menutup tahun 2016 dengan banyak hal baru dan optimis untuk menyambut 2017. Untuk itu kami senang mengumumkan hadirnya seri Swift dan Spin terbaru yang menawarkan desain dan performa terbaik di kelasnya,” ujar Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia di acara peluncuran lini produk notebook terbaru Acer, Rabu (7/12/2016) di Jakarta.

Acer yang lantas mengklaim dirinya mengerti akan kebutuhan konsumen mendesain beberapa notebook terbarunya ini dengan ultra tipis. Dimana berdasarkan survei internal Acer pada 31 Agustus 2016 terhadap kompetitor di seluruh dunia untuk pengapalan lebih dari 1 juta unit notebook 2-in-1 convertible, Swift 7 dan Spin 7 menjadi notebook pertama di dunia dengan ketipisan kurang dari 1 cm dan Spin 7 sebagai notebook convertible tertipis pertama di dunia

“Seri Swift 7 dan Spin 7 memiliki bodi tertipis di masing-masing kelas nya dan merupakan rangkaian produk di kelas tertinggi besutan Acer. Ibarat merek mobil yah berarti Swift 7 dan Spin 7 setara seri 7 nya merek BMW.,” ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Commercial Acer Indonesia di acara yang sama.

Disamping itu, Ang mengatakan bahwa Acer menyasar segmen premium untuk dua rangkaian seri notebook tertipis di dunia nya ini. Meski begitu, jika dibandingkan pasar notebook di segmen middle dan low pasar premium memang tergolong sangat kecil.

“Market untuk laptop kategori seharga diatas 10 juta keatas  itu lebih kurang 10% dari sisi pasar. Acer disini posisinya ingin agar kami bisa terus berkontribusi di pasar,” tambahnya.

Kemudian, Hiumanbrata mengatakan kalau Acer Swift 7 lebih disarankan bagi pengguna pada umumnya, alias mereka yang punya kebutuhan dasar akan laptop. Sedangkan bagi pengguna yang ingin lebih dari sekadar memakii perangkat laptop, yakni mereka yang menginginkan fleksibilitas dimana bisa pakai layar sentuh dan notebook dengan fungsi tablet juga, mungkin dapat mencoba Spin 7.

Acer notebook Swift 7 detail product
Acer notebook Swift 7 detail product
Acer notebook Spin 7 detail product
Acer notebook Spin 7 detail product

Adapun, keunggulan lain dari Swift 7 adalah desain bak setipis pizza tersebut dibalut dalam kerangka full alumunium, sementara layar 13,3 inchi full HD IPS dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar dari kerusakan. Selain itu, Dolby Audio Premium yang diperkuat dengan AcerTrueHarmony memungkinkan kualitas audio jernih dan jelas.

Kolaborasi yang kuat antara Intel dan Acer pada seri Swift dan Spin terbaru juga menghadirkan notebook S-traordinary yang memberikan desain mutakhir dan kinerja yang hebat dalam balutan yang indah. Untuk performa, keduanya disokong rosesor generasi ke-7 Gen Intel Core dan Windows 10.

Perihal harga, harga, sudah termasuk Windows 10 dan prosesor Intel Core generasi ke-7 mulai dibanderol dari Rp 20juta.

BACA JUGA:

Acer Dukung Penuh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

5 Laptop Gaming Termahal dan Terbaik di Dunia